LG Ungkap Perangkat Terbaru Berteknologi AI dan IoT

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 207 2042671 lg-ungkap-perangkat-terbaru-berteknologi-ai-dan-iot-9OZSTkqnEk.jpg (Foto: LG)

JAKARTA - LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan jajaran produk terbarunya. Perusahaan mengungkap mulai dari perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah melalui keberadaan seri LG ThinQ.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, keberadaan dukungan LG ThinQ menyiratkan pengembangan dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) yang bersanding dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya.

“Interaksi lebih baik, peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur serta memastikannya penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia.

Diperkenalkan perdana akhir 2017, LG ThinQ merefleksikan upaya perusahaan dalam pengembangan produk dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI).

LG ThinQ memungkinkan interaksi pengguna dan produk elektronik miliknya, melalui aplikasi smartphone, berlangsung lebih dalam dengan akses pada berbagai pengaturan terkait. Pada perangkat TV, keberadaan LG ThinQ bahkan lebih luas dengan pengembangan Artificial Intelligence yang meningkatkan kemampuan visual dan audio dalam membawa kualitas hiburan di tengah keluarga.

 

Beberapa produk yang diungkap perusahaan seperti perangkat TV. LG memboyong dua kategori TV kelas premium. Bersanding dengan memperlebar portofolio TV OLED melalui kehadiran seri 9, LG juga memperkenalkan kategori TV UHD premiumnya dengan nama NanoCell TV.

Reproduksi warna dengan kontras tak terhingga pada TV OLED hadir melalui layar dengan tiap piksel menghasilkan pencahayaan sendiri tanpa unit pencahayaan latar (backlight), NanoCell TV pun memiliki inovasi panel.

Meski dikembangkan berbasis LED yang memiliki pencahayaan latar (backlight), LG berinovasi dengan mengaplikasikan lapisan khusus berdiameter seragam sekitar satu nanometer yang memenuhi panel TV. Lapisan khusus pada NanoCell TV ini berfungsi menyerap kelebihan pancaran gelombang warna yang membuat TV tak mampu menghasilkan warna sesuai konten asal.

LG juga memperkenalkan varian baru AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control. Bakal meluncur berbarengan dengan bulan Ramadhan, AC inverter dengan serial T12EV4 ini memiliki kapasitas 11,000 British Thermal Unit/hour (BTU/h).

Dengan kapasitas tersebut, AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control terbaru ini sengaja disiapkan mengisi ruang kebutuhan AC diantara 1 PK dan 2PK. “Ini merupakan pilihan baru AC inverter hemat listrik bagi kebutuhan ruang lebih besar. Pilihan tepat bagi kebutuhan AC untuk ruangan keluarga, terlebih saat momen bulan Ramadhan ini,” ujar Dimas Raditya Head of Product Marketing RAC LG Electronic Indonesia.

Sebagai varian baru, AC ini pun membawa serta keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control  yang dirangkum LG dalam jargon Hemat Berlipat. Keunggulannya yaitu adanya teknologi Dual Inverter dan Watt Control.

Baca juga: Ponsel Huawei Masa Depan Adopsi Fitur Mirip Galaxy A80?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini