Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertempuran ala PUBG Bakal Direalisasikan ke Dunia Nyata?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 326 2042518 pertempuran-ala-pubg-bakal-direalisasikan-ke-dunia-nyata-1bRAbrHbDB.jpg (Foto: News18)

JAKARTA - Game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) populer saat ini, begitu juga dengan game bergenre battle royale lainnya seperti Fortnite dan Apex Legends. Permainan tersebut memungkinkan gamer mengendalikan karakter yang terjun dari pesawat, kemudian mencari persenjataan dan menembak musuh yang ditemui untuk menjadi satu-satunya bertahan di pulau.

Ide permainan tersebut mungkin memiliki daya tarik tersendiri, sehingga gamer bersemangat mencari senjata api, helm, rompi, amunisi dan kendaraan untuk bisa bertahan hidup. Dalam permainan, gamer mau tidak mau harus bertempur untuk bertahan, bersembunyi maupun menyerang lawan.

Dilansir News18, Jumat (12/4/2019), seorang jutawan yang mungkin cukup bosan dan tidak disebutkan namanya ingin memiliki pertempuran kehidupan nyata bermain di pulau pribadi, dan siap untuk mengeluarkan banyak uang untuk memastikan hal itu dilakukan.

Jutawan itu menawarkan 45.000 poundsterling atau sekira Rp810 jutaan dan sedang mencari gamer yang juga memiliki pengalaman dalam mengatur acara berskala besar. Kabarnya, battle royale kehidupan nyata ini akan menyediakan jackpot sebesar 100.000 poundsterling atau sekira Rp1,8 miliar.

 

Iklan yang diterbitkan di situs web HushHush.com mengatakan, "Kami sedang mencari seseorang yang dapat membantu merancang arena untuk acara yang terinspirasi 100 orang pertempuran royale".

Situs web ini sering disebut sebagai Amazon untuk orang kaya, dan mencantumkan semuanya dari properti hingga pesawat terbang pribadi, perhiasan, dan kapal pesiar mewah.

Kompetisi akan berlangsung selama 12 jam setiap hari, dan arena battle royale akan berlangsung selama tiga hari. Semua kontestan akan diberikan senjata Airsoft, amunisi, dan pelindung tubuh yang peka terhadap sentuhan untuk acara tiga hari.

Keterangan mengungkapkan bahwa makanan dan peralatan berkemah juga akan disediakan untuk semua peserta.

“Game battle royale telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir dan pelanggan kami adalah penggemar berat yang ingin membuat game menjadi kenyataan dengan cara yang paling aman. Jika kejuaraan ini sukses tahun ini, itu adalah sesuatu yang dia inginkan untuk membuat acara tahunan bergerak maju, yang sangat menarik," jelas keterangan tersebut.

 

Baca juga: Ini Foto Lubang Hitam yang Berhasil Ditangkap Astronom

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini