Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Whatsapp, Facebook, dan Instagram Down, Pengguna Beralih ke Twitter

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 20:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 207 2043460 whatsapp-facebook-dan-instagram-down-pengguna-beralih-ke-twitter-G1LO9ye7Cb.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Ist)

JAKARTA – Pengguna layanan pesan singkat Whatsapp serta media sosial Facebook dan Instagram beralih ke Twitter setelah mengetahui ketiga platform tersebut tidak dapat diakses (down). Keadaan ini mulai mereka rasakan sejak pukul 17.00 WIB, Minggu 14 April 2019.

Sebagaimana Okezone amati dari laman Trend24, Minggu (14/4/2019), akibat kejadian ini tanda pagar #whatsappdown, #facebookdown, hingga #instagramdown berada di urutan atas trending topic Twitter. Warganet mengeluhkan adanya kejadian yang melanda sekitar negara Indonesia, Malaysia, Kamboja, wilayah Asia lainnya, hingga Benua Eropa ini.

(Baca juga: Whatsapp, Facebook, hingga Instagram Dilaporkan Kembali Down)

Facebook. (Foto: Reuters)

Para pengguna jagat maya tidak lupa mengeluhkan terjadinya kesulitan akses masuk ke ketiga platform tersebut di linimasa Twitter.

"Sedikit hiburan untuk umat WA, INSTAGRAM, FACEBOOK #whatsappdown #instagramdown #FacebookDown Sini pulang kampung ke Twitter," tulis akun @FelixlasinT21.

"Terima kasih Twitter karena telah menjadi pelarian saya dari down-nya Instagram, Facebook, dan Whatsapp.... #whatsappdown #instagramdown," komentar @RevizalBadrie.

"Tar kalo udah ga down lagi, Rwitter ditinggal (?) #whatsappdown," tulis @Sizzlepopin.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini