Pilpres 2019, Indosat Ooredoo Tingkatkan Jaringan Telekomunikasi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 54 2044286 pilpres-2019-indosat-ooredoo-tingkatkan-jaringan-telekomunikasi-ZgbaTe5SmM.jpg Ilustrasi (Foto: BBVA Openmind)

JAKARTA- Indosat Ooredoo memprediksi akan terjadi kenaikan trafik telekomunikasi saat Pilpres 2019 pada 17 April 2019. Bahkan, trafik layanan data diklaim akan mengalami kenaikan berkisar 5-7 persen. Sedangkan untuk layanan suara dan SMS tidak mengalami kenaikan.

Untuk mendukung hal tersebut, Indosat Ooredoo melalui keterangan resmi mengatakan jika pihaknya akan mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia.

“Persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun, diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mengcover 80% populasi nasional, dalam rangka mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu,” kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, Selasa (16/4/2019).

Indosat Ooredoo

Baca Juga: Bila WhatsApp Down, Ini 7 Aplikasi Pesan Instan Alternatif

Turina juga menambahkan untuk menjaga performansi jaringan, pihaknya akan melakukan monitoring jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC dan ISOC.

“Sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” pungka Turina.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini