Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal iPhone 5G, Huawei: Kami Belum Diskusi dengan Apple

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 57 2044373 soal-iphone-5g-huawei-kami-belum-diskusi-dengan-apple-owz5Z9d9ev.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Huawei membantah kabar yang menyebutkan bahwa pihaknya membantu Apple menciptakan iPhone 5G tahun depan. Di satu sisi, Intel dilaporkan sedang berjuang untuk membuat modem untuk raksasa teknologi AS.

Dilansir Trustedreviews, Selasa (16/4/2019), disebutkan bahwa Rotating Chairman Ken Hu mengonfirmasi bahwa Huawei belum melakukan diskusi dengan Apple tentang masalah ini.

Rumor muncul terkait Huawei 'membuka' untuk menjual modem 5G ke Apple pekan lalu ketika CNBC menerbitkan wawancara dengan pendiri Huawei Ren Zhengfei. Pada saat penerbitan, Huawei belum menanggapi permintaan Trusted Reviews untuk mengomentari laporan baru.

Sementara itu, FastCompany melaporkan Intel, perusahaan yang memasok modem untuk iPhone Apple, sedang berjuang untuk memenuhi pesanan Apple untuk chip 5G. Penundaan tersebut dapat berarti penggemar Apple tidak akan melihat iPhone 5G hingga 2021.

 

Apple dilaporkan pada awalnya merencanakan untuk mengirimkan iPhone 5G pertamanya pada tahun 2020.

Bahkan jika Apple berhasil mengirimkan 5G pada 2020, waktunya masih akan menempatkan Apple di belakang saingan utama.

Samsung telah meluncurkan Galaxy S10 5G bersama Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, Galaxy S10e dan Galaxy Fold pada Februari. Galaxy S10 5G dijadwalkan diluncurkan di Inggris musim panas ini.

Huawei juga akan meluncurkan perangkat 5G, ponsel lipat Huawei Mate X pada akhir tahun. OnePlus juga diharapkan untuk merilis varian 5G dari OnePlus 7 yang dikabarkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: 5 Ponsel Terpopuler dari Galaxy A80 hingga Redmi Note 7

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini