Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Apple Tim Cook Janji Bantu Pemulihan Notre Dame

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 207 2045069 ceo-apple-tim-cook-janji-bantu-pemulihan-notre-dame-N7LTFV2QP6.jpg CEO Apple, Tim Cook (Foto: Tech Central)

JAKARTA- Kejadian kebakaran katedral Notre Dame di Paris, Prancis pada 15 April 2019 telah menjadi perhatian dunia. Pasalnya selain menjadi tempat ibadah, katedral tersebut telah menjadi ikon kota Paris.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (18/4/2019) atas kejadian tersebut banyak perusahaan berjanji untuk menyumbangkan jutaan uang untuk memulihkan landmark kota Paris itu. Seperti halnya raksasa teknologi asal Cupertino Apple. Melalui CEO Apple, Tim Cook mengungkapkan rencananya di Twitter. Ia mengungkapkan jika akan berjanji untuk membantu membiayai upaya pembangunan.

Baca Juga: Update PUBG Mobile Hadirkan Modus Darkest Night

Dalam cuitanya, Cook tidak menjelaskan berapa besar uang yang akan disumbangkan Apple. Ada juga kemungkinan jika bantuan bukan berupa uang, pasalnya perusahaan bisa menyediakan insinyur pemetaan 3D yang telah bekerja untuk meningkatkan Platform Apple Maps sejak diluncurkan beberapa tahun lalu.

Sebelumnya,  Presiden Prancis Emmanuel Macron pada 16 April 2019 mengatakan jika akan menetapkan target untuk membangun kembali Katedral Notre-Dame yang hancur karena kebakaran dalam waktu lima tahun.

Saat ini telah ada lebih dari EUR600 juta sumbangan yang dikumpulkan. Sumbangan ini berasal dari beberapa perushaan di Prancis, seperti LÓreal, Louis Vuitton, Gucci, dan YSL.

Tim Cook

Baca Juga: Robot Menyerupai Anjing Bisa Tarik Mobil Truk, Ini Videonya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini