Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenomena Bulan Purnama 'Pink' Diprediksi Terjadi pada 19 April

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 56 2045291 fenomena-bulan-purnama-pink-diprediksi-terjadi-pada-19-april-YpB6cXqr8l.jpg Ilustrasi Bulan Purnama (Foto: BBC)

JAKARTA- Fenomena alam akan kembali menyambangi Bumi pada bulan ini. Kali ini Bulan Purnama yang dikenal sebagai Bulan Merah Muda akan terlihat pada 19 April 2019.

Dilansir dari laman BBC, Kamis (18/4/2019) alasan disebut sebagai bulan merah muda bukan karena warnanya yang merah muda. Akan tetapi, dinamai bunga merah muda yang disebut phlox tanah liar, yang mekar di awal musim semi dan muncul di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam banyak budaya, termasuk suku-suku asli Amerika, orang menyebut bulan penuh sepanjang tahun sebagai cara untuk melacak waktu.

 Bulan Purnama

Baca Juga: Simak Fungsi Teknologi AI pada Kamera Smartphone

Bulan Purnama juga disebut Sprouting Grass Moon, Egg Egg dan Fish Moon di bagian lain dunia. Bulan purnama April menandai festival dan liburan penting bagi orang-orang di seluruh dunia juga. Bagi umat Kristen merayakan Paskah pada minggu ini. Umat ​​Hindu merayakan kelahiran Hanuman di India dalam sebuah festival bernama Hanuman Jayanti.

Bulan Purnama

Baca Juga: Apple Luncurkan Penerus iPhone SE pada Maret 2020?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini