China Ciptakan 'Markas' Mars di Gurun Gobi, Intip Interiornya

Minggu 21 April 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 56 2045667 china-ciptakan-markas-mars-di-gurun-gobi-intip-interiornya-sb7VulUTlY.jpg (Foto: Wang Zhao AFP)

JAKARTA - Sebuah simulator pangkalan Mars berletak di tempat yang tidak diketahui di gurun Gobi China. Tempat itu bukan melatih astronot untuk hidup di Mars, melainkan anak-anak remaja yang memenuhi bukit barren di sebelah Utara provinsi Gansu.

“Markas Mars 1” terbuka untuk umum pada Rabu dengan tujuan menarik minat remaja dan turis untuk merasakan bagaimana hidup di sana. China berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dari Amerika dan menjadi space power, dengan tujuan untuk mengirimkan manusia ke bulan suatu saat nanti.

Dikutip dari Financial Express, markas berwarna putih dengan kubah silver dan memiliki Sembilan ruangan, termasuk ruang tamu, ruang kendali, taman, dan ruang pengunci udara. Para remaja itu memakai baju luar angkasa dan melakukan perjalanan di gurun, di mana mereka dapat menjelajahi gua-gua di bentang alam layaknya di Mars.

 

Perusahaan di belakang proyek ini, C-Space, berencana untuk membuka markas yang saat ini merupakan fasilitas pendidikan untuk para turis tahun depan.

C-Space mendapatkan pertolongan dari Astronauts Centre of China dan China Intercontinental Communication Centre, sebuah organisasi produksi televisi Negara. Ini adalah sebuah misi untuk menciptakan lingkungan realistik.

Saat para remaja berpura-pura berada di Mars, China sedang berencana untuk mengirimkan tim penyelidik ke Planet Mars tahun depan. (Timothy Yosse)

 

Baca juga: Arkeolog Temukan Makam Kerajaan Berusia 3.500 Tahun di Mesir

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini