Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Aplikasi Streaming Musik di Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 22 April 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 207 2046056 4-aplikasi-streaming-musik-di-android-lx9B8kJXIz.jpg Ilustrasi Spotify (Foto: PC World)

JAKARTA- Memiliki koleksi musik atau MP3 di smartphone pasti sangat menyenangkan. Pasalnya Anda mampu memutarnya kapan saja dan dimana saja. Sayangnya, kerap kali memori smartphone memiliki batasan untuk menyimpan seberapa banyak musik.

Layanan streaming musik bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mendengarkan musik tanpa batas. Kali ini Okezone akan memberikan sekira 5 aplikasi streaming musik rekomendasi untuk Anda, seperti dilansir dari laman Androit Pit, Senin (22/4/2019).

 Baca Juga: LG Patenkan Ponsel dengan Tiga Kamera Selfie

1. Spotify

Spotify

Spotify menawarkan layanan streaming gratis yang didukung iklan. Meskipun demikian aplikasi ini juga memiliki konten berbayarnya. Aplikasi mungkin akan membatasai rilis album baru bagi pengguna gratis. Selain itu kelemahan utama dari layanan gratis dibandingkan dengan yang dibayar adalah kualitas audio, iklan, dan kemampuan untuk menggunakannya secara offline.

Meskipun demikian banyak lagu yang mampu dinikmati oleh pengguna gratis. Selain itu, aplikasi Spotify Android sangat cocok untuk seluler karena memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu apa pun di katalog untuk mendengarkan offline di perangkat Anda. Ada juga aplikasi pemutar-web dan desktop, dan semua konten dan daftar putar Anda dapat disinkronkan.

2. Google Play Music

 Google Play Music

Google Play Music awalnya merupakan pemutar musik sederhana. Namun sekarang, menjadi layanan streaming komersial penuh yang memiliki lebih dari 35 juta lagu.

Akses tidak terbatas ke Google Music biayanya sama dengan berlangganan Spotify bulanan. Akan tetapi manfaat utamanya adalah mencakup akses ke YouTube Red, jadi Anda juga mendapatkan akses ke konten video YouTube Google bebas iklan, serta pemutaran offline dan latar belakang, dan film dan serial TV asli.

Baca Juga: China Ciptakan 'Markas' Mars di Gurun Gobi, Intip Interiornya

3. Soundcloud dan Soundcloud Go

 Soundcloud

Soundcloud merupakan layanan musik yang menjadi wadah seniman independen. Meskipun aplikasinya gratis, ada versi berbayar (Soundcloud Go) tanpa iklan.

Para seniman membayar untuk membuat musik mereka secara online, sebuah praktik yang berasal dari produsen musik yang membutuhkan platform untuk bertukar dan berkolaborasi pada lagu-lagu.

Pengguna dapat mendengarkan dan mengomentari trek, membaginya dengan orang lain, dan terkadang mengunduhnya jika artis mengizinkannya. Soundcloud sangat ideal bagi mereka yang suka menemukan artis baru sebelum orang lain.

4. YouTube Music

Meskipun YouTube Music tidak mengumumkan angka keras untuk ukuran total perpustakaannya, ia memiliki banyak musik. Keuntungan besar YouTube music dibandingkan beberapa kompetisi adalah jumlah konten eksklusif yang dimilikinya.

4. YouTube Music

 YouTube

Meskipun YouTube Music tidak mengumumkan angka keras untuk ukuran total perpustakaannya, ia memiliki banyak musik. Keuntungan besar YouTube music dibandingkan beberapa kompetisi adalah jumlah konten eksklusif yang dimilikinya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini