Epic Games Dapati 1.200 Akun Bermain Curang di 'Fortnite' World Cup

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 326 2046112 epic-games-dapati-1-200-akun-bermain-curang-di-fortnite-world-cup-Czv1frLEUH.jpg Ilustrasi Fortnite (Foto: Wired)

JAKARTA- Developer game Fortnite Epic Games telah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melarang lebih dari 1.200 akun untuk terlibat dalam 'Fornite' World Cup. Hal ini lantaran, mereka telah ketahuan bermain curang dalam turnamen global tersebut.

Dilansir dari laman Engadget, Minggu (21/4/2019) sekira 1.163 akun telah menerima larangan sekitar 2 minggu karena melewati batasan regional dan mencoba untuk bermain di banyak wilayah. Kemudian, 196 dari mereka harus kehilangan hadiah yang mereka menangkan. Lalu, 48 akun lainnya dilarang untuk berbagi akun.

Fortnite

Baca Juga: 3 Rekomendasi Game Bertemakan Olahraga

Sementara satu menerima larangan kompetitif 72 jam karena sengaja memutuskan hubungan. Ada juga beberapa tuduhan yang lebih serius. Delapan akun menerima larangan untuk bekerja sama, atau membuat aliansi tidak resmi dengan lawan-lawan mereka. Hanya satu yang harus menyerah hadiah, tetapi masih serius.

Ada juga satu orang yang tidak disebutkan namanya yang berhasil sampai ke semi final. Akan tetapi secara permanen dilarang dari permainan setelah mereka kedapatan curang karena menggunakan perangkat lunak dalam lima menit pertama pertandingan.

Laporan Epic Games tentang larangan akun berfungsi sebagai peringatan. Ini juga diharapkan agar pemain berikutnya akan menjaga semuanya tetap bersih.

Baca Juga: Apple Bakal Luncurkan iMac Terbaru, Intip Spesifikasinya

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini