nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Bumi 2019 Cermati Efek Manusia terhadap Planet

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 22 April 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 56 2046358 hari-bumi-2019-cermati-efek-manusia-terhadap-planet-n8PKgkrRt9.jpg Ilustrasi (Foto: TimeAndDate.com)

JAKARTA - Google Doodle pada hari ini merayakan Hari Bumi dengan menampilkan animasi yang unik. Seperti dilaporkan Voaindonesia, Hari Bumi di tahun ini mencermati efek manusia terhadap planet.

Pada 22 April, lebih dari satu miliar orang di 192 negara diperkirakan ikut dalam hari global aksi politik dan sipil bagi Bumi. Orang akan berpawai, menanam pohon, membersihkan kota, taman, pantai dan saluran air, politisi akan mengumumkan kebijakan, dan perusahaan berjanji mengupayakan keberlanjutan, semua untuk menandai Hari Bumi 2019.

Earth Day Network (EDN), Jaringan Hari Bumi, organisasi yang memimpin perayaan Hari Bumi di seluruh dunia, menetapkan 2019 sebagai tahun untuk "Melindungi Spesies Kita".

Menurut EDN, tema tersebut dipilih untuk menyoroti fakta bahwa aktivitas manusia secara langsung terkait apa yang dirujuk oleh wartawati lingkungan Elizabeth Kolbert dalam bukunya, "The Sixth Extinction," yang menggambarkan kepunahan massal yang disebabkan aktivitas manusia daripada penyebab alami.

Hari Bumi, secara umum, memunculkan kesadaran yang lebih besar terhadap masalah lingkungan.

 

Baca juga: Google Doodle Rayakan Hari Bumi dengan Animasi Unik

(ahl)

Berita Terkait

science

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini