Xiaomi Luncurkan Redmi 7 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 57 2047002 xiaomi-luncurkan-redmi-7-di-indonesia-ini-spesifikasi-dan-harganya-y8rtm1vYv7.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Xiaomi pada hari ini atau 23 April 2019 meluncurkan ponsel terbarunya yakni Redmi 7 di pasar Tanah Air. Ponsel telah diluncurkan secara global pada Maret 2019.

"Untuk membuktikan komitmen membawa produk terbaik di Indonesia minggu lalu saya telah mem-posting bocoran di Twitter. Kami akan membawa Redmi 7," kata Steven Shi, Head of Southeast Asia dan Country Head Xiaomi Indonesia.

Steven mengungkapkan jika ponsel ini merupakan ponsel tercepat di kelasnya dan memberikan beberapa peningkatan.

"Saya akan berbicara mengenai desain, Redmi 7 memiliki desain baru. Redmi 7 memberikan stylish desain untuk semuanya. Tidak hanya kamera dan performa yang bagus tapi tampilannya juga bagus dengan berbagai warna," lanjut Steven.

Dia menjelaskan jika ponsel memiliki tampilan layar penuh dengan layar dot drop atau takik mini. Layarnya memiliki ukuran 6,26 inci dengan tipe IPS LCD yang dilengkapi Corning Gorilla Glass 5. Kemudian, bagian belakangnya terdapat lekungan 3D sehingga diklaim nyaman digenggam.

 

"Tidak hanya desain tapi juga fitur yang disematkan bagus. Fitur juga harus diperhatikan, Redmi 7 terdapat 3.5 mm headphone Jack dan IR Blaster yang mampu dijadikan pengontrol untuk TV, DVD, dan AC," kata Steven.

Dia melanjutkan, "Kami juga peduli dengan mata pengguna saat menggunakan dan bermain game. Sehingga terdapat mode baca yang mampu menurunkan blue light. Ini tersertifikasi Tuv Rheinland dari Jerman".

Mode baca juga menurut Steven mampu mengurangi ketegangan mata saat menggunakan ponsel.

Lebih lanjut, bagian dalamnya disematkan Snapdragon 632 dengan dukungan Kryo 250 CPU yang diklaim memberikan kecepatan dan daya.

Sementara itu memorinya memiliki dua varian yakni memori 32 GB dan RAM 3GB atau memori 16 GB dan RAM 2GB.

Dari sisi kamera, ponsel dilengkapi dengan dual kamera belakang AI 12MP+ 2 MP dan kamera selfie 8 MP.

Untuk spesifikasi lain terdapat baterai 4000mAh, sistem operasi Android 9.0 Pie, MIUI 9, dan P2i Splash Proof. Ponsel ini juga diklaim mampu membuat game lebih lancar.

Adapun warna yang ditawarkan oleh Redmi 7 yakni Eclips Black, Lunar Red, dan Comet Blue.

Harganya dibanderol dengan harga Rp1,599 juta (RAM2GB dan ROM 16GB) dan Rp1,899 juta (RAM3GB dan ROM 32GB). Ponsel mulai dijual secara resmi pada 2 Mei 2019.

Baca juga: Teknologi E-voting Cegah Manipulasi Data saat Pemilu

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini