Kesan Pertama Jajal Redmi 7 dengan Kamera Selfie 8MP

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 92 2047066 kesan-pertama-jajal-redmi-7-dengan-kamera-selfie-8mp-4A1sU6sDA5.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Xiaomi kembali meluncurkan ponsel kelas menengah miliknya, Redmi 7 di pasar Indonesia pada hari ini. Ponsel ini merupakan generasi baru dari Redmi 6 yang diluncurkan tahun lalu. Dibandingkan Redmi 6, ponsel terbaru ini memiliki beberapa peningkatan dari segi desain dan jeroan.

Okezone pun berkesempatan menggenggam ponsel itu pertama kali pada acara peluncurannya di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta Selatan. Saat pertama kali mencoba ponsel terasa ringan dan tidak licin.

Sayangnya pada bagian belakang cukup mudah kotor saat terkena tangan. Sehingga perlu adanya casing pelindung. Untuk membahas mengenai ponsel lebih lanjut simak penjelasan berikut.

Desain dan Tampilan

Dari segi desain, Redmi 7 memang memberikan beberapa pembaruan dari generasi sebelumnya, Redmi 6. Kali ini ponsel dilengkapi dengan tampilan bezel tipis dan notch atau takik mini yang dijuluki dot drop. Sebelumnya desain Redmi 6 sangat konvensional tanpa adanya takik mini dan bezelnya belum begitu tipis.

Meskipun pemakaian takik sudah mulai tertinggal di tahun ini. Namun masih banyak didapati pada ponsel dengan segmen menengah.

 

Lalu, pada bagian belakang terdapat desain melengkung dan warna gradasi. Ponsel menghadirkan tiga pilihan warna yakni Eclips Black, Lunar Red, dan Comet Blue. Varian yang Okezone coba kali ini adalah Lunar Red dengan warna merah yang tidak mencolok dan cukup elegan.

Kemudian bagian belakangnya juga dilengkapi dual kamera di sisi kiri atas dan flash. Di tengah terdapat fingerprint dan logo Xiaomi berada di paling bawah.

Dari sisi kiri terdapat slot untuk SIM dan Micro SD. Bagian kanannya dilengkapi tombol volume dan power. Menuju ke bagian bawah ponsel terdapat lubang untuk micro USB dan juga dua speaker.

Kamera

Ponsel ini dilengkapi dengan dual kamera belakang yang mampu menampilkan efek bokeh yang dilengkapi dengan konfigurasi 12MP dan 2MP. Sementara itu di bagian depan dilengkapi kamera 8MP.

Saat Okezone mencoba kamera belakang cukup cerah namun tidak begitu tajam. Sementara itu efek bokehnya menampilkan efek bokeh khas smartphone. Kamera depannya pun cukup mulus dan mampu menampilkan efek beauty pada wajah.

 

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 7 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Performa

Sayangnya Okezone belum mencoba menginstal aplikasi benchmark AnTuTu saat percobaan. Namun Xiaomi mengklaim jika ponsel ini memiliki skor AnTuTu sekira 55 ribuan, angka ini lebih tinggi dari ponsel Samsung M10.

 

Selain itu ponsel kabarnya mampu digunakan untuk bermain game.

Kesimpulan

Ponsel Redmi 7 memang memberikan suguhan desain yang lebih stylish dibanding pendahulunya. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk ponsel di kelasnya.

Baterai yang ditanamkan pun cukup besar. Ponsel ini cocok untuk pengguna ponsel yang memiliki budget rendah namun menginginkan spesifikasi mumpuni.

Spesifikasi Redmi 7

Layar: 6,26 inci dengan Corning Gorilla Glass 5

Prosesor: Snapdragon 632

Memori: RAM 2GB dan ROM 16GB atau RAM 3GB dan ROM 32GB

Kamera belakang: 12MP dan 2MP

Kamera depan: 8MP

Baterai: 4000 mAh

Sistem Operasi: Android 9 Pie

Warna: Eclips Black, Lunar Red, dan Comet Blue.

Harga: Rp1,599 juta (RAM2GB dan ROM 16GB) dan Rp1,899 juta (RAM3GB dan ROM 32GB).

 

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Batal Rilis Gara-Gara Masalah Layar?

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini