Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Jadi Negara Ketiga Pengguna Google Duo Terbanyak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 207 2047457 indonesia-jadi-negara-ketiga-pengguna-google-duo-terbanyak-BaGbILMZaH.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria mengatakan jika Indonesia merupakan pasar penting Google Duo. Pasalnya, Indonesia merupakan pengguna terbanyak ketiga di dunia untuk aplikasi video call tersebut. Sayangnya pihak Google enggan memberikan jumlah angka pengguna Google Duo di Indonesia.

Adapun dari data Google pada Desember 2018, dua negara terbanyak yang menggunakan Google Duo yakni Amerika dan India. Menurut Fibriyani penggunaan video call di Amerika memang sudah sangat masif. Sementara itu India merupakan negara dengan populasi masyarakat terbanyak.

Lebih lanjut, Fibri juga mengatakan jika pengguna di Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bicara saat video call.

"Orang Indonesia is a talker, durasi telepon orang Indonesia itu lebih lama daripada di dunia. Bahkan mencapai 10 persen lebih lama. Untuk negara-negara tertentu bahkan lebih besar seperti Brasil, Indonesia 15 persen lebih lama dan dari India orang-orang Indonesia 50 persen lebih lama," kata Fibri dalam acara peluncuran fitur baru Google Duo di Kantor Google, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

 

Pengguna di Indonesia menurut dia juga meningkat sekira 94 persen dibanding tahun lalu. Tak hanya sampai di situ, Fibri juga mengungkapkan strategi Google dalam menarik pengguna di Indonesia. Dia mengatakan jika pihaknya aktif mengadakan kampanye pada akhir 2017 hingga Maret 2019.

"Pada kampanye tersebut kita memang fokus kepada orang yang memang sudah melakukan video call seperti pasangan dan keluarga. Namun kita tidak menampik jika anak muda sekarang juga sudah mulai," kata dia.

Selain itu, Fibri juga berharap jika peluncuran 4 fitur baru yakni Group Call, Data Saving Mode, Duo for Web, dan Video Message mampu membantu peningkatan pengguna.

"Kita percaya bahwa menghasilkan produk yang dibutuhkan pengguna marketing akan berjalan sendirinya," imbuh dia.

 

Baca juga: Jelang Ramadan, Google Duo Hadir dengan 4 Fitur Baru

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini