Jelang Ramadan, Indosat Ooredoo Uji Jaringan di Lima Kota Tujuan Mudik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 11:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 25 54 2047837 jelang-ramadan-indosat-ooredoo-uji-jaringan-di-lima-kota-tujuan-mudik-gBZzCyWThf.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

BANJARMASIN - Pada hari ini atau 25 April 2019 Indosat Ooredoo mengadakan uji jaringan di lima kota besar di Indonesia. Adapun lima kota tersebut yakni Banjarmasin, Makassar, Padang, Malang, dan Solo. Okezone pun berkesempatan mengikuti acara Indosat Ooredoo di Banjarmasin selama dua hari hingga 26 April 2019.

Menurut Division Head NSAS Optimization, Yusuf Setiawan tujuan dari uji jaringan Indosat Ooredoo yakni menguji kesiapan jaringan Indosat Ooredoo menjelang Ramadan di Banjarmasin yang akan dimulai sekira awal Mei 2019.

"Dari grafik teknologi yang kita gunakan untuk test drive jaringan. Ini naik di LTE dan tidak turun di jaringan 3G," kata dia dalam perjalanan uji coba jaringan Indosat Ooredoo, Kamis (25/4/2019).

 

Adapun beberapa fokus uji jaringan Indosat Ooredoo saat ini yakni data dan suara, 4G coverage, streaming YouTube, dan video call. Menurut dia untuk kesiapan jaringan jelang Ramadan, Indosat telah menyiapkan BTS yang jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu.

"Pada September 2018, jaringan 4G Plus telah hadir di Banjarmasin. Semua kabupaten sudah menjangkau 4G di Kalimantan Selatan," imbuh Yusuf.

Dia juga memprediksi pada Ramadan kali ini trafik akan lebih ramai. Pihaknya pun telah menyelesaikan tambahan kapasitas pada Mei 2019.

"Kalau kita lihat dua minggu terakhir naiknya bisa double," imbuh Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf juga mengungkapkan jika ada perbedaan dari acara uji coba jaringan tahun lalu. Pada tahun lalu, uji coba jaringan hanya fokus pada satu titik ada satu kota. Namun saat ini menyebar kelima kota yang menjadi tujuan mudik paling besar di beberapa pulau.

"Seperti Sumatera di Padang, Sulawesi di Makassar, Kalimantan di Banjarmasin, dan Jawa Tengah ada Solo, dan Jawa Timur di Malang. Luar Jawa memang tengah diprioritaskan," kata dia.

Dia mengatakan ini membuktikan bahwa Indosat Ooredoo siap secara nasional. Untuk hasil uji coba jaringan Okezone akan melaporkan berita lebih lanjut.

 

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 7 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini