LG Pindahkan Pabrik Smartphone ke Vietnam?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 25 57 2047903 lg-pindahkan-pabrik-smartphone-ke-vietnam-X7WtCg1Rgw.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - LG dikabarkan berencana menunda pembuatan smartphone miliknya di pabrik Korea Selatan. Reuters melaporkan jika perusahaan asal negeri ginseng itu akan memindahkan pabrik ke Vietnam.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (25/4/2019), informasi tersebut pertama kali diketahui dari Kantor Berita Yonhap dan mengungkapkan bahwa langkah ini untuk membantu mengurangi biaya produksi. Selain itu juga membalikkan divisi ponsel pintar perusahaan, yang telah mengeluarkan banyak biaya produksi sejak beberapa kuartal terakhir.

Saat ini pasar kelas bawah smartphone memang telah dikuasai oleh pasar ponsel China yang dibanderol harga murah. Pasar LG pun kabarnya menjadi lemah, bahkan LG G8 terbaru dari perusahaan ini telah menjadi salah satu peluncuran paling mengecewakan tahun ini meskipun memiliki keahlian teknis.

Meskipun demikian, diprediksi LG tidak akan sepenuhnya keluar dari pasar ponsel cerdas dalam waktu dekat tetapi mungkin memilih untuk keluar dari beberapa pasar dalam waktu dekat.

 

Baca juga: Vivo Y17 dengan Fitur 3 Kamera Belakang Rilis di India

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini