Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Hadirkan Mode Lite untuk Browser Chrome

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 26 207 2048314 google-hadirkan-mode-lite-untuk-browser-chrome-e1ygMjIMS2.jpg (Foto: Phonearena)

JAKARTA - Google dikabarkan tengah meningkatkan Chrome dengan mode lite. Fitur ini kabarnya hadir untuk penyempurnaan penyimpanan data.

Dilansir dari laman Phone Arena, Jumat (26/4/2019) tepatnya mode lite ini hadir untuk mengganti fitur data saver, menjadi fitur penghematan data untuk Google Chrome.

Google mengklaim jika Chrome Lite akan menambahkan beberapa peningkatan dari fitur Data Saver tersebut. Menurut Google, ketika mode Lite diaktifkan, pengguna dapat menyimpan hingga 60% data seluler.

Selain mengurangi penggunaan data, mode Chrome Lite meningkatkan waktu pemuatan halaman web. Google mengatakan bahwa, dalam beberapa kasus, halaman akan memuat jauh lebih cepat namun membutuhkan jumlah memori yang lebih rendah.

 

Selain itu mode Lite juga kabarnya lebih ramah terhadap privasi seseorang. Saat Google Chrome akan mengoptimalkan halaman web yang aman untuk memuat lebih cepat, hanya URL-nya yang dibagikan dengan Google. Sehingga informasi login, konten halaman yang dipersonalisasi, dan cookie tetap tidak dibagi.

Sayangnya, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk versi Android. Google masih belum memberikan keterangan resmi apakah fitur akan hadir untuk pengguna iOS.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Bakal Hadir dengan Fitur 5G

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini