Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TikTok Bantu Pelancong Temukan 10 Destinasi Pariwisata Menarik di Indonesia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 18:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 207 2048522 tiktok-bantu-pelancong-temukan-10-destinasi-pariwisata-menarik-di-indonesia-1E3gm9bfn5.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - TikTok, platform video pendek dan Kementerian Pariwisata hari ini mengungkap TikTok Travel x Wonderful Indonesia. Langkah ini bagian dari kegiatan untuk menampilkan destinasi pariwisata terindah di Indonesia.

Kampanye ini akan fokus pada 10 tempat di seluruh Indonesia, yang dikenal sebagai "10 Bali Baru" sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan peluncuran resmi kegiatan global TikTok Travel, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Tujuan kami adalah untuk menghidupkan keindahan yang ditawarkan Indonesia melalui platform TikTok," kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Diumumkan pada awal bulan ini, TikTok Travel adalah program pertama oleh TikTok dan Kementerian Pariwisata Indonesia. Destinasi pariwisata "10 Bali Baru" yang merupakan bagian dari kampanye adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Pulau Seribu (Jakarta), Tanjung Lesung (Banten), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Pulau Morotai (Maluku Utara).

 

"Kami dari Tik Tok, sebagai perusahaan di Indonesia, banyak pengguna aktif dari kalangan milenial, ini bentuk tanggung jawab kami untuk mempromosikan Indonesia, baik domestik maupun mancanegara. Kita ingin lebih banyak yang berkunjung ke '10 Bali Baru'," jelas Donny.

Di bawah kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia, pengguna dapat mengambil bagian dalam tantangan online terbaru, #WonderfulIndonesia yang dimulai pada 26 April 2019. Menggunakan stiker #WonderfulIndonesia di TikTok, pengguna hanya perlu mengabadikan momen terbaik mereka saat mendaki Gunung Bromo, atau saat berjemur di Kepulauan Seribu atau saat menikmati pemandangan Candi Borobudur.

"Kementerian Pariwisata Republik Indonesia senang dapat meluncurkan kampanye Wonderful Indonesia bersama TikTok, untuk memperkenalkan keindahan Indonesia kepada wisatawan dari seluruh penjuru dunia. '10 Bali Baru' hanyalah sebagian dari keindahan yang ada di Indonesia, dan kami harapkan para wisatawan dapat berkunjung sendiri ke tujuan wisata tersebut," kata Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kerjasama ini akan memanfaatkan selebriti dan kreator lokal untuk mempromosikan kampanye dan melibatkan audiens lebih jauh di samping kegiatan lain seperti tantangan online, filter dan stiker serta roadshow di seluruh negeri.

 

Baca juga: Google Hadirkan Mode Lite untuk Browser Chrome

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini