Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Sediakan Crisis Response untuk Banjir Jakarta

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 20:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 207 2048568 facebook-sediakan-crisis-response-untuk-banjir-jakarta-FZMyadQaj7.jpg (Foto: Reuters Blogs)

JAKARTA - Banjir melanda di sebagian wilayah Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya mengatakan semuanya sudah siaga menyusul status Bendung Katulampa Siaga I.

Facebook, jejaring sosial menghadirkan Crisis Response yang memungkinkan pengguna menandai bahwa dirinya aman atau selamat dari bencana banjir tersebut.

Untuk mengakses layanan itu, pengguna bisa masuk ke kolom pencarian di Facebook mobile. Ketik Crisis Response dan masuk ke dalamnya. Pengguna bisa mempelajari lebih dalam atau berbagi ke pengguna Facebook lainnya.

Untuk menandai bahwa Anda selamat, pilih I'm Safe. Pengguna juga bisa menemukan informasi-informasi yang berkaitan dengan banjir Jakarta yang diposting oleh para pengguna Facebook.

Pengguna juga dapat memeriksa teman apakah mereka juga menandai diri mereka Safe atau Doesn't Apply To Me atau tidak berlaku untuk saya.

Ketika pengguna telah memilih I'm Safe, maka ini akan memberitahukan kepada teman tentang keadaan Safe atau aman yang dapat dilihat melalui posting-an yang muncul di profil pengguna.

 

Baca juga: Desain dan Fitur iPhone XI Bocor, Usung 3 Kamera Belakang?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini