Intel Bakal Jual Bisnis Chip Modem ke Apple?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 27 207 2048720 intel-bakal-jual-bisnis-chip-modem-ke-apple-42ouzQKnyl.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Intel telah mengabaikan rencana modem 5G. Menurut bocoran informasi baru, perusahaan mempertimbangkan penjualan bisnis chip modem.

Berita tersebut, yang belum dikonfirmasi saat ini muncul mengikuti pengumuman Intel bahwa perusahaan tidak akan melanjutkan upaya meluncurkan modem seluler 5G pada 2020.

Kebocoran ini juga mengklaim Apple telah mempertimbangkan untuk membeli bisnis chip Intel. Klaim berasal dari Wall Street Journal, yang melaporkan bahwa Apple telah melakukan pembicaraan dengan Intel tentang mendapatkan bagian dari bisnis chip modem, seperti diwartakan Slashgear, Sabtu (27/4/2019).

Pembicaraan dilaporkan tepat bersamaan dengan Apple dan Qualcomm mengungkapkan perjanjian multi-tahun baru mereka. Sehubungan dengan dugaan perubahan rencana ini, Intel diduga kini 'menjajaki alternatif strategis,' yang mungkin termasuk menjual bisnis ke perusahaan yang berbeda.

 

Sumber mengklaim Intel telah menerima 'minat' dari banyak pihak, tetapi tidak ada satu pun calon pembeli yang disebutkan. Intel dilaporkan telah mengetuk Goldman Sachs Group, meskipun pembicaraan baru dikatakan berada di tahap awal.

Sumber mengklaim bahwa Intel mengharapkan untuk mendapatkan 'beberapa miliar' dalam kesepakatan penjualan.

Sekadar informasi, Qualcomm sebelumnya merupakan satu-satunya pemasok modem yang digunakan di iPhone, namun terdapat masalah karena perselisihan hukum dengan Apple.

Masalah-masalah itu berlarut-larut selama dua tahun, memberi Intel kesempatan untuk mengisi kekosongan baru. Akan tetapi, penyelesaian yang mengejutkan antara Apple dan Qualcomm akhirnya menghancurkan rencana Intel.

 

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Bakal Hadir dengan Fitur 5G

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini