Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mode Gelap Akhirnya Rilis di Google Chrome Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 29 April 2019 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 29 207 2049362 mode-gelap-akhirnya-rilis-di-google-chrome-android-YT6P949KIz.jpg Mode Gelap Google Chrome (Foto: Gadget Hacks)

JAKARTA- Mode gelap akhirnya tiba di Google Chrome milik Android dengan pembaruan 74.0.3729.112. Meskipun demikian, opsi untuk mengaktifkan Mode Gelap tidak tersedia secara instan dan harus mengaktifkannya melalui bendera Chrome.

Dilansir dari laman GSM Arena, Senin (29/4/2019), untuk mengaktifkannya pengguna bisa mengklik tautan chrome://flags/#enable-android-night-mode pada bilah pencarian Chrome. Kemudian, pengguna bisa mengklik daftar dropdown di bawah menu "Android Chrome UI dark mode".

Google Chrome

Baca Juga: Samsung Bikin Galaxy Note 10 Pro dengan Baterai 4.500 mAh

Lalu pilih diaktifkan dari daftar tersebut dan luncurkan ulang Chrome. Setelah melakukannya, Anda dapat mengaktifkan Mode Gelap dengan menuju ke Pengaturan Chrome > menu Mode gelap. Selain menghadirkan Mode Gelap, pembaruan ini juga menambahkan pintasan "Terjemahkan" di menu yang memungkinkan Anda menerjemahkan dengan cepat ke bahasa yang Anda inginkan.

Harap dicatat bahwa itu hanya terlihat ketika Chrome mendeteksi bahwa halaman web dalam bahasa yang berbeda dari bahasa default perangkat Anda. Jika pengguna belum melihat perubahan baru ini, pastikan menggunakan Chrome versi terbaru dengan memperbaruinya dari Play Store

Google Chrome

Baca Juga: Ponsel Lipat Pertama FlexPai Resmi Dijual, Berapa Harganya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini