Kesehatan Mental dan Fisik Penting bagi Kreator Konten YouTube

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 207 2049993 kesehatan-mental-dan-fisik-penting-bagi-kreator-konten-youtube-LmoWSpGSPt.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Dalam penyelenggaraan YouTube Pop Up Space di Jakarta, YouTube juga memberikan kelas-kelas untuk para konten kreator. Salah satunya tentang kesejahteraan jiwa individual di mana ditujukan untuk kreator dengan 1 juta subscriber.

Menurut Director of Youtube Global Creator & Artist Develoment, Chris Schremp kelas tersebut penting untuk para kreator. Pasalnya untuk membuat konten seseorang harus meluangkan banyak waktunya.

"Banyak Investasi yang dilakukan individu untuk membuat sebuah konten. Beberapa kreator ada yang mengunggah setiap hari dan beberapa kali dalam seminggu. Itu sangat melelahkan," kata Chris usai ditemui setelah press conference YouTube Pop Up Space di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

 

Sehingga Chris juga mengatakan jika inilah tanggung jawab YouTube untuk mendukung pengelolaan kesejahteraan mental individu, tidak hanya membantu kreator memasang konten.

"Saya membantu mereka memahami bagaimana menghindari kelelahan. Kami menghabiskan banyak waktu dengan membantu mereka mempertahankan dan mengelola kesejahteraan mereka. Membantu mereka memahami bagaimana menyeimbangkan hingga ingin tetap memasang konten untuk audiens mereka tetapi juga menjaga kesehatan seperti kesehatan mental dan fisik," jelas dia.

Chris juga memberikan tips kepada para kreator untuk membagi waktunya yakni jika seorang profesional harus menjadwalkan diri untuk membuat konten sekaligus, lalu jadwalkan untuk mengunggahnya.

"Sehingga saat unggahan terjadwal itu Anda dapat istirahat, seperti manajemen waktu," ungkap dia.

 

Baca juga: YouTube Indonesia Ungkap Tips Menjadi Kreator Sukses

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini