Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan CEO Google Eric Schmidt Lepas Jabatan Chairman Alphabet

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 01 207 2050253 mantan-ceo-google-eric-schmidt-lepas-jabatan-chairman-alphabet-o0zuhTByv5.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Perusahaan induk Google, Alphabet pada Selasa mengumumkan bahwa Eric Schmidt yang menjadi kepala internet selama satu dekade, akan meninggalkan dewan pada Juni.

Dilansir Thehindubusinessline, Rabu (1/5/2019), Schmidt yang menginjak usia 64 tahun mengundurkan diri sebagai ketua dewan Alphabet pada awal tahun lalu, tetap sebagai anggota, tetapi beralih ke peran sebagai penasihat teknis.

Schmidt tidak akan mengusahakan pemilihan kembali ke dewan ketika masa jabatannya berakhir pada Juni, tetapi akan terus memberi nasihat tentang masalah teknis, menurut Alphabet.

"Eric telah membuat kontribusi luar biasa bagi Google dan Alphabet sebagai CEO, ketua, dan anggota dewan," kata John Hennessy, Ketua Dewan, dalam sebuah pernyataan.

 

"Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan kepemimpinannya selama bertahun-tahun." Schmidt telah berada di dewan selama lebih dari 18 tahun, bergabung pada Maret 2001. Dia adalah kepala eksekutif Google dari pertengahan tahun yang sama hingga Maret 2011.

Ketika mengundurkan diri dari ketua dewan, Schmidt mengatakan dia bermaksud untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada upaya filantropis, ilmiah dan teknologi. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekira USD14 miliar oleh Forbes.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 5G Dilaporkan Terbakar dan Keluarkan Asap

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini