Samsung Galaxy S10 5G Dilaporkan Terbakar dan Keluarkan Asap

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 14:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 01 57 2050226 samsung-galaxy-s10-5g-dilaporkan-terbakar-dan-keluarkan-asap-tFkhodPBRM.jpg (Foto: The Indian Express)

JAKARTA - Ponsel terbakar bukanlah peristiwa yang pertama kali terjadi. Tampaknya diperlukan penelusuran untuk memeriksa apa penyebab suatu ponsel dapat terbakar dan mengeluarkan asap.

Menurut AFP (via ABS-CBN News), seperti dilansir Ibtimes, Rabu (1/5/2019), seorang pengguna bernama "Lee" mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S10 miliknya terbakar dan mengeluarkan asap. Ketika ia mencoba mengambilnya, Lee mengatakan bahwa perangkatnya sangat panas, ia kemudian menjatuhkannya ke lantai.

Lee mengonfirmasi bahwa ia tidak melakukan apapun dengan ponsel dan menemukan bahwa bagian internal telah 'terbakar'. Samsung menolak untuk mengganti biaya ponsel USD1.200, kata Lee.

 

Sejak insiden Lee dengan ponselnya, Samsung mengonfirmasi kepada CNET bahwa masalah itu terjadi bukan karena masalah internal tetapi karena dampak eksternal dengan perangkat tersebut. Rincian lebih lanjut tentang masalah perangkat tidak disebutkan.

Peristiwa terbakarnya handset juga pernah dihadapi oleh Samsung pada perangkat Galaxy Note 7. Perangkat ini memiliki masalah pada baterai, yang membuat pemiliknya berisiko mengalami kemungkinan cedera akibat ledakan.

Samsung mampu memperbaiki masalah ini melalui penarikan besar-besaran lini Note 7 dan dengan mengatasinya dengan rilis Note 8.

Baca juga: Pengguna Facebook yang Telah Meninggal Bakal Mendominasi di 2100?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini