Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendapatan Qualcomm Diprediksi Meningkat Usai Berdamai dengan Apple

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 207 2050963 pendapatan-qualcomm-diprediksi-meningkat-usai-berdamai-dengan-apple-ujvGL3pXgA.jpg Ilustrasi Apple 5G (Foto: GSM Arena)

JAKARTA- Qualcomm telah merilis laporan triwulannya. Adapun yang menarik yakni tentang kesepakatam dengan pihak Apple. Kabarnya, perusahaan chip asal Amerika tersebut akan mencetak antara USD 4,5 milir dan USD 4,7 miliar atas kesepakatnnya dengan Apple. Bahkan beberapa analis memperkirakan hingga USD5 miliar hingga USD6 miliar.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (3/5/2019) kesepakatan Qualcomm dan Apple diumumkan pada pertengahan April 2019. Di mana kedua perusahaan tersebute telah menjatuhkan semua tuntutan hukum terhadap satu sama lain dan bekerjasama kembali. Ini artinya, Apple akan membuat iPhone 5G dalam waktu dekat.

Qualcomm Snapdragon

Baca Juga: Ditemukan Penawar Racun Mematikan Ubur-Ubur Kotak

Qualcomm juga mengungkapkan akan menjadi penyedia chip dalam dua tahun ke depan dan akan mencakup perjanjian lisensi enam tahun langsung. Ini berarti iPhone 2020 akan datang dengan chipset dan modem Snapdragon, kemungkinan merupakan evolusi dari modul X50. Rencana awal untuk Apple adalah tetap dengan Intel, sayangnya produsen chip tidak memenuhi tujuan pengembangan.

Di angka lain, Qualcomm melaporkan peningkatan pendapatan QoQ + 3%, tetapi penurunan 5% setiap tahun. Steve Mollenkopf, CEO perusahaan, mengatakan kemitraan mereka dengan Apple sedang berjalan dengan baik pada prioritas strategis ketika peluncuran komersial 5G dimulai di seluruh dunia. Dia juga mengharapkan pendapatan yang lebih besar di kuartal berikutnya, dengan angka yang menjulang hingga USD10,2 miliar, yang seharusnya meningkat 83%.

Apple

Baca Juga: XL Axiata Luncurkan Paket Baru untuk Ramadan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini