Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Samsung, Huawei Bikin TV Panel 8K dengan 5G

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 207 2051004 saingi-samsung-huawei-bikin-tv-panel-8k-dengan-5g-F674V8c8ks.jpg Ilustrasi Huawei (Foto: GSM Arena)

JAKARTA- Huawei dikabarkan akan segera memasuki bisnis televisi. Bahkan, perusahaan asal China tersebut dikabarkan berencana memperkenalkan TV 5G pertama di dunia.

Dilansir dari laman GSM Arena, Sabtu (4/5/2019) televisi dengan teknologi tersebut akan dilengkapi dengan modul 5G yang sudah diproduksi Huawei Mate 20X versi 5G dan ponsel lipat Mate X 5G. Lebih lanjut, Nikkei Asian Review juga melaporkan jika televisi akan dilengkapi dengan panel 8K seperti milik Samsung. Resolusi 8K akan melebihi standar lebih tinggi dari 4K yang tersedia saat ini.

Huawei

Baca Juga: Asus Zenfone 6 Bakal Tampil Tanpa Poni dan Bezel?

Dalam kombinasi dengan modem 5G, TV seperti itu secara teoritis dapat melakukan streaming atau mengunduh seluruh film dan acara TV melalui koneksi. Bahkan ada lebih banyak kemungkinan dengan TV yang terhubung 5G.

Jika Huawei benar akan segera menelurkan perangkat televisi tersebut. Tampaknya, Huawei harus bersaing dengan Samsung di departemen televisi. Saat ini, Samsung adalah pemimpin dunia dalam teknologi layar dan itu adalah satu-satunya perusahaan yang benar-benar memproduksi layar TV 8K.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini