Apple Watch Pimpin Pasar Smartwatch di Q1 2019

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 57 2051048 apple-watch-pimpin-pasar-smartwatch-di-q1-2019-2SJRmMWyIo.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Apple Watch mendominasi pasar smartwatch atau jam tangan pintar pada kuartal pertama 2019. Posisi Apple Watch tersebut diungkap melalui laporan perusahaan riset global Counterpoint Research.

Counterpoint Research berbagi informasi bahwa pasar smartwatch untuk kuartal sebelumnya dan mengatakan total pengiriman tumbuh 48% year-on-year (YoY). Apple memimpin dengan pangsa pasar 35,8% diikuti oleh Samsung di tempat kedua yang jauh dengan pangsa 11,1%, seperti dikutip Neowin.

“Pengiriman Apple Watch tumbuh 49% YoY meskipun permintaan untuk iPhone-nya lemah. Apple terus fokus pada fitur yang berhubungan dengan kesehatan seperti ECG dan deteksi jatuh di Apple Watch Series 4. Kemampuan ECG di Apple Watch adalah fitur yang paling diinginkan, menurut survei Consumer Lens terbaru kami," kata Counterpoint Research Analyst, Satyajit Sinha.

Apple pertama kali meluncurkan dukungan untuk aplikasi ECG ke Watch Series 4 di AS akhir tahun lalu sebelum membawanya ke Eropa dan Hong Kong pada Maret sebagai bagian dari pembaruan watchOS 5.2. Namun, Sinha menambahkan bahwa "masa pakai baterai yang terbatas tetap menjadi titik penghambat proses pengambilan keputusan konsumen, terlepas dari wilayah dan kisaran harga".

 

Baca juga: SpaceX: Kapsul Crew Dragon Hancur saat Uji Coba

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini