Google Uji Coba Imbuhkan Tautan Belanja di YouTube

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 04 207 2051468 google-uji-coba-imbuhkan-tautan-belanja-di-youtube-jx0LjktLhl.jpg Ilustrasi YouTube (Foto: Mashable)

JAKARTA- Google menjadi salah satu layanan pencarian paling populer saat ini. Bisnis Google juga semakin besar dan merambah ke platform YouTube. Untuk menaikan pendapatan Google kabarnya tengah menguji fitur baru di YouTube.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu (5/5/2019) lengkapnya raksasa teknologi asal Amerika tersebut tengah menguji tautan belanja di bawah video YouTube. Jika pengguna menonton ulasan untuk smartphone di YouTube dan tautan belanja di bawah video akan membawa pengguna ke Google Express.

 YouTube

 Baca Juga: 2 Miliar Pengguna Nonton Video YouTube Setiap Bulan

Nantinya diprediksi akan banyak pengecer yang mendaftar menjadi bagian dari Google Express. Diprediksi juga hal ini mampu tumbuh besar dan dapat bersaing seperti Amazon.

Saat ini pembuat konten YouTube membagikan tautan ke Amazon dalam deskripsi video mereka di mana mereka mendapatkan potongan dari penjualan afiliasi. Tidak jelas apakah dengan memasukkan tautan belanja ini di bawah video YouTube bahwa pembuat konten akan mendapat potongan juga, atau apakah Google menyimpan untuk pihaknya sendiri.

Baca Juga: Google Segera Hadirkan Fitur Hapus Riwayat Lokasi di Maps

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini