Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mode Gelap di Android Q Bakal Nyala Secara Otomatis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 04 207 2051490 mode-gelap-di-android-q-bakal-nyala-secara-otomatis-ncJdNOqQKi.jpg Ilustrasi Mode Gelap (Foto: Gadget Hacks)

JAKARTA- Menurut sebuah laporan sistem operasi Android, Android Q akan memperkenalkan mode gelap sistem lebar. Fitur tersebut juga saat ini telah hadir dari Android Q versi beta. Nantinya, pengguna mampu menjadwalkan ketika mode gelap dihidupkan atau dimatikan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu (5/5/2019) misalnya saat pengguna cenderung menggunakan mode gelap di malam hari, maka pengguna mampu mengaturnya. Sehinga smartphone akan secara otomatis mengatifkannya di malam hari. Kemudian, menonaktifkannya di pagi hari ketika pengguna bangun pagi.

 Mode Gelap

Baca Juga: Ponsel Honor Terbaru Tiru Fitur Kamera Galaxy S10?

Ini akan mempermudah pengguna, sehingga tak harus menyalakan dan mematikan fitur setiap waktu. Namun, ponsel akan mengikuti waktu yang sudah diatur oleh pengguna.

Selain itu, kabarnya mode gelap akan mati secara otomatis lebih awal dari yang diharapkan jika mendeteksi bahwa level baterai pengguna rendah. Google sebelumnya telah mengakui bahwa mode gelap memang membantu menghemat masa pakai baterai.

Baca Juga: 2 Miliar Pengguna Nonton Video YouTube Setiap Bulan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini