Google Bikin Aplikasi Pembuat Puisi yang Dilengkapi AI

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 04 207 2051536 google-bikin-aplikasi-pembuat-puisi-yang-dilengkapi-ai-C3dMBXsdQY.jpg Ilustrasi Google (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Seni dan budaya merupakan bagian penting dari sebuah perkembangan masyarakat di negara manapun. Bidang tersebut saat ini sedang dirambah oleh Google dalam peningkatan teknologinya.

Dilansir dari laman Android Pit, Sabtu (4/5/2019) bahkan raksasa teknologi asal Amerika tersebut telah meluncurkan aplikasi untuk menyusun puisi menggunakan kecerdasan buatan yang dinamai Poemportraits.

Google

Baca Juga: Facebook Batal Bikin Aplikasi Group Chat Bonfire

Aplikasi ini dikembangkan oleh penulis kode Ross Goodwin dan artis Es Devlin. Ide itu terwujud tahun lalu, awalnya sebagai karya seni interaktif yang dipamerkan di London. Pada dasarnya, aplikasi ini menggabungkan kecerdasan buatan dengan puisi untuk memproyeksikan puisi yang ditulis di wajah pengguna.

Untuk menghasilkan puisi, aplikasi meminta pengguna untuk memasukkan kata, yang pada gilirannya akan menjadi inspirasi untuk teks yang ditulis oleh AI. Semua puisi yang ditulis akan menjadi bagian dari puisi kolektif. Untuk melakukan ini, AI belajar dengan menggunakan lebih dari 20 juta contoh dari puisi abad ke-19. Dalam praktiknya, kombinasi teks dan gambar menyerupai filter Instagram.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini