Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesifikasi Unggulan Galaxy S10 yang Bikin Heboh

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 57 2052704 spesifikasi-unggulan-galaxy-s10-yang-bikin-heboh-S0SAZSa45p.jpg Samsung Galaxy S10 (foto:Toms Guide)

JAKARTA - Samsung awal 2019 resmi meluncurkan ponsel seri terbarunya. Suksesor Galaxy S9 ini, hadir tidak tanggung-tanggung langsung menelurkan tiga seri sekaligus, yakni hadir dalam tiga model, Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e.

Ketiganya diperlihatkan kali pertama dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked 2019” yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat, Maret lalu.

Menurut DJ Koh, Presiden dan CEO Divisi TI & Komunikasi Mobile, Samsung Electronic, sejak peluncurannya 10 tahun lalu, seri Galaxy S merupakan inovasi premium yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi konsumen serta kemampuan menjadi perangkat yang sesuai dengan mereka.

Okezone akan mengulas satu dari tiga seri tersebut yakni Galaxy S10. Apa saja keunggulannya, dan mengapa Galaxy S10 ini begitu diperbincangkan dan mencuri perhatian dunia. Berikut alasannya: (Baca Juga: Wujud Samsung S10 dengan Tiga Kamera)

Samsung Galaxy S10

Kamera Berkelas Profesional

Disisi kamera S10 ini sudah menggunakan teknologi kamera pro-grade, ini berarti kualitas foto sudah mendekati DSLR dengan tiga lensa yang disematkan S10 ini. Teknologi apa saja yang digunakan kameranya.

Dari segi hardware, kamera ponsel ini memiliki 3 lensa berbeda, sehingga hanya dengan membawa Samsung Galaxy S10, menangkap momen menakjubkan layaknya fotografer professional jadi lebih mudah dilakukan. Apalagi Galaxy S10 dilengkapi dengan lima lensa.

Lima lensa yang disematkan pada Galaxy S10 akan merasa nggak butuh lagi kamera lain. Kelima lensa tersebut antara lain Telephoto Camera 12 MP, Wide-Angle Camera 12 MP, dan Ultra Wide Camera 12 MP yang semuanya diletakkan di bagian belakang smartphone. Sementara untuk kamera depan dilengkapi dengan lensa selfie camera 10 MP dan RGB Depth Camera 8 MP.

Untuk foto di malam hari, Super Night Shot akan membantumu menghasilkan jepretan keren, tetap terlihat jelas dan nggak ‘pecah-pecah.’ Kamu juga bisa bereksperimen dengan 4 fitur live focus untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik dan dramatis.

Selain itu ada Ultra Wide yang dapat menangkap gambar seperti pandangan mata manusia. Jangkauannya luas hingga 123 derajat, foto yang dihasilkan pun tampak wide dan natural. Fitur lensa telephoto yang juga didapat Galaxy S10 dengan 2x Optical Zoom dapat menghasilkan foto lebih detail, jelas, dan menawan.

Selain itu, Galaxy S10 juga bakal membuatmu makin pede jadi YouTuber karena dilengkapi dengan HDR 10+ dengan Dynamic Tone Mapping dan teknologi super steady untuk menghasilkan rekaman video layaknya kamera pro action.

Kamera ini juga dilengkapi OIS dan Auto Fokus. Jadi pada saat pengambilan foto meski tangan agak gemetaran, gambar tetap fokus tidak goyang, tidak akan blur. Fitur lain yang gak kalah keren adalah super night shoot, mampu menghasilkan foto tajam dan lebih terang di malam hari.

Kamera video juga menjadi keunggulan HP ini, karena tanpa harus bawa kamera lagi sudah bisa nge-vlog, karena kamera ini sudah dilengkapi ultra wide camera dan juga dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization) serta Super stady Camera dimana teknologi ini hadir untuk memudahkan para bloger ketika nge-vlog tidak goyang dan terasa stabil, seperti menggunakan gimbal padahal tidak.

Hasil jepretan foto-foto selfie juga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan berkualitas tinggi, jadi tidak perlu lagi edit-edit sehingga bisa langsung upload di media sosial (sosmed).

Samsung Galaxy S10

Bodi Menawan dan Menarik Hati

Sudah sejak lama Samsung menggunakan pendekatan desain bodi untuk menarik konsumen. Yang terbaru dengan Galaxy S10 adalah Prism Color. Pilihan warna khas dari Galaxy S10 yang bikin warna-warna bodi Galaxy S10 jadi terlihat elegan dan magical, serta bisa berubah-ubah warna ketika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Baterai Wireless Powershare

Bicara baterai , fitur baru dari samsung galaxy s10 ini adalah EA baterai optimization, dan teknologi layar dynamic amolet ini ternyata irit banget dan dari pengalaman okezone pakai, sambsung S10 ini ternyata irit bangat.

Bukan cuma irit samasung galaxy S10 juga dilengkap fast charging, dimana chareger dari posisi 25%-100% tidak sampai 50 menit dan teknologi bariu yang dibawa Galaxy S10 ini adalah wireles power share . Jadi selain bisa dicharger dengan wireles charging, juga mencharger smartphone atau device lain dengan menempelkan body di belakang samsung galaxy S10 ini. Jadi bisa saling berbagi.

Harga Berkelas

Samsung kali ini hadir dengan tiga varian, Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main, untuk Galaxy S10e dibanderol dengan harga Rp10,499 juta (RAM6GB/128GB), Galaxy S10 (RAM8GB/128GB) dengan banderol Rp12,999 juta, dan Galaxy S10 Plus dimulai dari Rp 13,999 juta (RAM8GB/128GB), Rp18,499 juta (RAM8GB/512GB), hingga Rp 23,999 juta (RAM12GB/1TB). (Baca Juga: Ini Tampilan Galaxy S10 5 G, Berapa Harganya?)

Desain Layar Bikin Terpana

Bicara layar, samsung galaxy s10 ini yang dilengkapi dynamic amoled display dan HDR 10 plus ini benar-benar bisa menghasilkan kualitas gambar yang tajam, jernih dan nyaman di mata ditambahkan lagi mampu menghasilakan warna yang lebih kaya, kontras dan lebih tajam. Jadi sangat puas sekali untuk nonton video, film, youtube, dan liat foto-foto karena fitur sinematic infiniti display.

Selama bertahun-tahun, flagship Samsung Galaxy S selalu mendapatkan pujian untuk kualitas layarnya. Kali ini Galaxy S10 hadir dengan desain layar baru 6,1 inci Dynamic AMOLED yang terlalu tangguh bila dibandingkan kompetitornya.

 Samsung Galaxy S10

Layar Samsung punya curve edge yang elegan dengan resolusi QHD+ yang akan menampilkan konten sejernih air di pantai berpasir putih. HDR 10+ juga akan membantu mendapatkan warna dan tingkat keterangan yang lebih tajam.

Dynamic AMOLED juga menjadi senjata Samsung untuk meredam blue light yang berbahaya bagi kesehatan mata manusia hingga 42% tanpa harus menurunkan kualitas warna layar.

Takut pilih smartphone bezel-less karena khawatir pecah saat terjatuh? Sepertinya Samsung mendengarkan keluhanmu karena Galaxy S10 juga dilengkapi dengan kaca Gorilla Glass dan rate IP68 yang tahan banting, tahan debu, serta air.

Keamanan Berlapis, Sulit Dibajak

Hape kamu sering kena bajak teman yang usil? Saatnya untuk make difference bareng Samsung Galaxy S10. Nggak perlu khawatir lagi smartphone dibobol orang lain karena Galaxy S10 dilengkapi dengan Ultrasonic Fingerprint yang memiliki sistem pendeteksi sidik jari tercanggih untuk membuka dan mengoperasikan smartphone. Teknologi ini akan membuat perangkat Galaxy S10 kamu jadi lebih mudah mengenali karakteristik obyek tiga dimensi untuk mengenali keaslian sidik jari penggunanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini