Intip Ketajaman Kamera Ponsel Realme 3 Pro Kapasitas RAM 6 GB

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 57 2053182 intip-ketajaman-kamera-ponsel-realme-3-pro-kapasitas-ram-6-gb-t24USVMS3S.jpg Realme resmi meluncurkan seri 3 Pro di Indonesia (foto: Pernita/Okezone)

VENDOR smartphone asal China, Realme hari ini atau Rabu, (8/5/2019) kembali memboyong ponsel terbarunya, Realme 3 Pro di pasar Tanah Air. Ponsel ini memiliki beberapa peningkatan dari sisi kamera, prosesor, dan memori dari Realme 3 yang diluncurkan pada Maret 2019.

Mengusung nama ‘Pro’, realme 3 Pro memilki banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Dari mulai kamera hingga baterai, realme 3 Pro bisa dibilang menciptakan standar baru di Industri Smartphone Indonesia.

Okezone pun berkesempatan untuk menjajal kekuatan ponsel yang diklaim memiliki fitur kamera sekelas flagship ini. (Baca Juga: Tampilan Elegan, realme 3 Pro Hadir di Indonesia)

 Realme 3 Pro

Kesan Pertama Mencoba

Saat pertama mencoba, tampilannya memang terlihat masih sama seperti Realme 3 yang mengusung poni mini dan juga tampilan belakang dengan gradasi warna mengkilap. Ukuran layarnya juga masih mengusung 6,3 inci yang cukup nyaman dalam genggaman. Selain itu, ponsel memiliki desain layar tepi yang tampak melengkung.

Di sisi belakang, ponsel memiliki fingerprint di tengah, fitur ini mungkin sedikit ketinggalan zaman mengingat beberapa vendor telah meningkatkan ke layar ataupun face unlock. Namun ini terhitung wajar pasalnya teknologi tersebut memang hadir di kelas flagship. Untuk menguji keunggulan ponsel, berikut ulasannya.

Realme 3 Pro  

Mencoba Foto Malam hingga Fitur Slowmotion

Kamera belakang Realme 3 Pro dilengkapi dengan dual kamera belakang 16MP dan 5MP. Menariknya kamera juga dilengkapi dengan sensor Sony IMX519 yang diklaim menambah ketajaman gambar. Selain itu ponsel juga dilengkapi dengang beberapa fitur kamera lain seperti Super NightScape, Mode Ultra, Chroma Boost, Timelapse, Panorama dan Slow Motion.

 Contoh foto realme malam hari

Contoh foto realme malam hari

Okezone pun mencoba untuk mengaktifkan mode NightScape dengan cara membuka kamera, kemudian memilih NightScape (Bentang Malam) pada ikon garis tiga. Pada saat mencoba fitur ini pengguna memang harus tidak boleh bergerak sekira 2 detik setelah menekan tombol rana.

Hasilnya fotonya memang lebih terang dan tajam walaupun minim cahaya. Sayangnya fitur ini juga rawan gagal jika pengguna tidak hati-hati, karena jika pengguna bergerak setelah menekan tombol rana maka gambar akan tampak blur.

 realme 3 pro antutu

Okezone pun mencoba kamera untuk memotret suasana malam hari Jakarta dari atas gedung, hasilnya tampak bagus. Selain itu karena dilengkapi dengan dual kamera ponsel pun mampu digunakan untuk foto bokeh. Hasil foto bokeh yang dihasilkan tampak natural dan tidak berlebihan.

Lebih lanjut ponsel ini juga memiliki fitur slow motion yang biasanya hadir pada ponsel flagship. Saat mencobanya hasilnya pun cukup lumayan dan dramatis.

 realme 3 pro malam

Sayangnya untuk kamera depan hasilnya tidak terlalu menjanjikan karena tampak tidak terlalu natural dan kurang tajam. Padahal, kamera depan dilengkapi dengan sensor 25MP yang cukup besar. Hal ini mungkin tak menjadi masalah bagi mereka yang lebih sering menggunakan kamera belakang, namun cukup mengecewakan bagi pecinta selfie.

Menguji Performa dan Baterai Bisa Buat Main Seharian

Dapur pacu ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 710 serta dukungan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Dengan kapasitas seperti ini seharusnya ponsel mampu untuk bermain game berat semacam PUBG. Selain itu Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan baterai yang cukup besar yakni 4.045 mAh yang tahan seharian. Meskipun masih menggunakan USB Micro, ponsel ini dilengkapi dengan pengisian daya cepat VOOC.

Okezone juga mencoba menguji performa ponsel dengan aplikasi benchmark AnTuTu hasilnya yakni ponsel mendapatkan skor 154.510 yang cukup besar di kelasnya. Dari dalam daftar AnTuTu ponsel ini menempati posisi ke 49 yang berada di bawah ponsel seperti Vivo V15 Pro, Mi 8 SE dan Honor 10. Ponsel ini beberapa poin lebih unggul dari Vivo V15 dan Oppo F11 Pro.

Realme 3 Pro  

Tak hanya itu Okezone juga menjalankan game Asphalt 9, hasilnya cukup baik. Ponsel nyaman digunakan untuk bermain game dan grafisnya pun bagus tanpa macet. Selain itu tampilan layar dengan bezel tipis membuat pengalaman bermain game lebih baik.

Kesimpulan

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp3 jutaan ini cukup baik untuk penggunaan harian serta beberapa tugas berat. Selain itu ponsel juga menjanjikan hasil foto dengan kamera belakang yang cukup mumpuni. Aman rasanya jika dikatakan bahwa realme 3 Pro adalah adalah smartphone terbaik saat ini di rentang Rp 3 Juta. Sebuah sebuah smartphone flagship for young, realme 3 Pro benar-benar membawa keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone lain.

Spesifikasi:

Layar: 6,3 inci

Dimensi: 156,8x74,2x8,3 mm

Prosesor : Snapdragon 710

RAM: 6GB

Memori internal: 128 GB

Kamera belakang: 16 MP dan 5MP

Kamera depan: 25 MP

Baterai: 4.045 mAh

Harga: Rp3 jutaan

(amr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini