Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penampakan Jeroan Xiaomi Redmi Note 7

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 20:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 57 2053715 ini-penampakan-jeroan-xiaomi-redmi-note-7-1UZpZVEifq.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Redmi Note 7 telah diluncurkan di Indonesia pada 21 Maret 2019. Ponsel ini memiliki peningkatan dari segi kamera yang memiliki sensor besar hingga 48 MP. Selain itu untuk after sale perangkat ini, Xiaomi menawarkan garansi hingga 18 bulan.

Untuk diketahui, Xiaomi biasanya menawarkan garansi hanya sekira 15 bulan. Penawaran ini diklaim Xiaomi karena pihaknya mampu menawarkan produk yang berkualitas. Oleh sebab itu, pada Kamis (9/5/2019) Xiaomi pun mengundang beberapa media dalam acara sesi Teardown Xiaomi Redmi Note 7, di mana dalam acara ini Okezone berkesempatan langsung untuk melihat jeroan Redmi Note 7.

"Hari ini kita akan melakukan hal yang sedikit berbeda, kali ini kita akan melihat lebih dalam komponen-komponen yang ada di produk yang akan kita tear down," kata PR Manager, Xiaomi Indonesia, Andi Muhammad Rendy di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Adapun perangkat yang dioprek merupakan Redmi Note 7 berwarna hitam. Andi juga mengatakan jika pengoprekan perangkat harus dilakukan oleh ahli.

 

"Kami tidak menyarankan langsung teman-teman untuk melakukan tear down langsung tanpa adanya profesional," kata dia.

Dalam sesi ini pun turut hadir juga Woro Prastio sebagai Technical Support Xiaomi Indonesia yang mengoprek langsung perangkat. Lebih lanjut sebelum membuka langsung bodi ponsel, ponsel sebelumnya dipanaskan dengan heather khusus selama 5 menit.

Hal tersebut dikatakan oleh Andi untuk melelehkan perekat yang berada pada casing sehingga dapat dibuka. Membuka penutup casing pun juga harus hati-hati karena jika tidak akan merusak bodi belakang. Setelah dibuka, bagian dalam perangkat pun terlihat, beberapa komponen seperti kamera, CPU, prosesor dan baterai terlihat di dalamnya dengan ukuran yang kecil-kecil.

"Headphone jack ada rubber untuk melindungi dampak terkena cairan. Kemudian chipset prosesor, RAM, ROM dilindungi oleh beberapa perangkat. Rubber kamera depan juga berguna agar kamera tetap berada di tengah," jelas Andi.

Terlihat memang, prosesor, ROM dan RAM berada dalam satu mainboard yang berada di atas baterai di bawah modul kamera. Baterai berukuran 4.000 mAh juga mendominasi jeroan Redmi Note 7. Saat dibuka dengan teknik yang cukup rumit, baterai cukup besar namun tipis.

Menurut Andi untuk membuka baterai juga harus sangat hati-hati karena direkatkan oleh dua karet yang harus digulung dan ditarik dengan sangat hati-hati. Dia juga mengatakan jika baterai telah dilepas, tidak akan bisa dipasang kembali karena lem karet perekatnya hanya sekali pakai.

Untuk informasi, Redmi Note 7 hadir dengan layar 6,3 inci full HD+. Ponsel juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

 

Pada kamera belakang terdapat dual kamera dengan sensor 48MP dan 5MP, sementara itu kamera selfie-nya 13MP.

Dapur pacunya dilengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 660 dengan dukungan GPU Adreno 512. Sementara itu sistem operasinya didukung dengan MIUI 10 yang berbasis Android Pie.

Xiaomi menyediakan beberapa pilihan konfigurasi RAM dan ROM yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB, RAM 4 dan penyimpanan internal 64GB, serta RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Baca juga: WhatsApp Bakal Stop Dukungan OS Lawas Mulai Februari 2020

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini