Layanan Streaming Musik Google Cetak 15 Juta Pelanggan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 12:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 207 2053934 layanan-streaming-musik-google-cetak-15-juta-pelanggan-HGfpMzHrCD.jpg Ilustrasi YouTube Music (Foto: Ist)

JAKARTA- Saat ini bisnis Google tidak hanya merambah pada peramban pencarian. Raksasa teknologi asal Amerika tersebut juga telah merambah pada layanan streaming musik, Google Play Music dan YouTube Music. Saat ini Google Play Music telah dimerger denga Youtube Music.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (10/5/2019) sebuah laporan baru menyebutkan jika jumlah pelanggan gabungan layanan streaming Google tersebut berada pada angka 15 juta pengguna. Angka tersebut cukup jauh dengan beberapa pesaingnya seperti Apple Music dan Spotify. Keduanya masing-masing memiliki 50 juta dan 100 juta pengguna.

YouTube Music

Baca Juga: Rekomendasi 4 Ponsel Terbaru Harga Rp1 Jutaan di 2019

Menurut Google, basis pengguna YouTube Music dan Premium tumbuh 60% dari tahun ke tahun. Layanan ini dimulai dari USD9,99 per bulan, sementara paket keluarga enam orang dibanderol harga USD14,99. Mereka yang memiliki Google Home speaker juga dapat memperoleh manfaat dari Musik YouTube gratis yang didukung iklan.

Sebelumnya, dilaporkan jika pengguna Google Play Music telah menyatakan ketidakpuasan mereka dengan transisi ke YouTube Play karena kurangnya fitur kunci tertentu seperti migrasi daftar putar. Tampaknya Google masih harus terus berusaha untuk membangun layanan streaming musiknya.

Google Play Music

Baca Juga: Sebelum Beli Ponsel Baru, Ini Hal yang Perlu Anda Perhatikan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini