Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Bermasalah, Samsung Bakal Kirim Galaxy Fold Akhir Mei 2019?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 13:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 57 2053936 sempat-bermasalah-samsung-bakal-kirim-galaxy-fold-akhir-mei-2019-oZBJWpXQOV.jpg CEO Samsung, DJ Koh dalam Peluncuran Samsung Galaxy Fold (Foto: GSM Arena)

JAKARTA- Samsung sebelumnya telah berencana untuk mulai menjual ponsel lipatnya Galaxy Fold pada 26 April 2019. Sayangnya rencana tersebut gagal karena layar handset bermasalah saat akan diuji coba kepada jurnalis dan beberapa reviewer sebelum dijual secara umum.

Baru-baru ini CEO Samsung, DJ Koh pun angkat bicara atas permasalahan tersebut dalam wawancara dengan Korea Herald.

"Pihak kami telah meninjau cacat yang disebabkan oleh zat yang masuk ke perangkat, dan kami akan mencapai kesimpulan dalam beberapa hari pada peluncuran. Kami tidak akan terlambat,” ungkap Koh seperti dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (10/5/2019). 

Beberapa hari yang lalu, Samsung juga telah mengirimkan email kepada pemesar Pre-Order Galaxy Fold, mereka akan secara otomatis dibatalkan jika Fold tidak dikirimkan pada akhir Mei 2019. Sayangnya, Koh tidak mengatakan jika pengiriman akan dimulai sebelum batas waktu ini, sehingga kebenaran dari email Samsung harus dibuktikan dalam beberapa hari.

 Galaxy Fold

Baca Juga: Sebelum Beli Ponsel Baru, Ini Hal yang Perlu Anda Perhatikan

Dia memang merinci perubahan yang dilakukan Samsung untuk meningkatkan daya tahan perangkat. Perubahan ini membahas dua masalah utama yang muncul yakni benda asing memasuki ponsel di belakang layar melalui engsel dan reviewer diduga keliru mengelupas lapisan pelindung atas yang menyerupai pelindung layar pra-instal.

Menurut Koh, Samsung akan memperkuat area engsel yang terbuka dan akan meminimalkan celah antara lapisan pelindung atas dan bezel.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini