Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimalisasi Infrastruktur Internet, 3 Hadirkan Program 'Ramadan Dobel Berkah'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 54 2054675 optimalisasi-infrastruktur-internet-3-hadirkan-program-ramadan-dobel-berkah-u51Vfo4qfa.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - 3 Indonesia baru-baru ini meluncurkan program Ramadan Dobel Berkah serta optimalisasi infrastruktur internet. Ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan layanan pelanggan sepanjang Ramadan, tradisi mudik ke kampung halaman dan hari raya Idul Fitri.

Program 'Ramadan Dobel Berkah' merupakan upaya 3 Indonesia mendukung semangat kewirausahaan anak muda Indonesia. Dukungan 3 kepada anak muda yang berjiwa kewirausahaan dilakukan melalui program komunitas pelanggan BFF (Bima Friend Forever) dengan memanfaatkan fitur digital KiKiPu (kirim-kirim pulsa) dan KiKiDa (kirim-kirim paket data) yang dapat diakses melalui layanan digital 3, bima+.

"Kami memahami bahwa pelanggan 3 adalah anak muda Indonesia yang memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Program Dobel Berkah menjadi sarana bagi mereka untuk mewujudkan semangat positif ini," ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Ia juga mengatakan, jaringan mobile internet 3 juga telah diperluas baik secara jangkauan maupun kapasitas sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman internet yang baik selama Ramadan, mudik ke kampung halaman hingga hari raya Idul Fitri.

 

3 Siapkan Jaringan Antisipasi Lonjakan Trafik Mudik & Lebaran 2019

3 menyiapkan jaringan untuk mudik dan lebaran 2019. Perusahaan mengungkap bahwa teknologi 4G dan 4.5G disiapkan untuk memastikan kenyaman ketika berselancar di dunia maya.

3 juga telah mempersiapkan perluasan kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun sebagai bagian dari ekspansi agresif 3 membangun 8.000 sites 4G di 2019. Lebih dari 50% dari total sites tersebut telah dibangun di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tambahan sites ini diperkirakan mampu menampung lonjakan trafik hingga 140%.

Dengan upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas ini, maka pengalaman berinternet pelanggan 3 diklaim semakin baik khususnya di kota yang menjadi tujuan mudik, lokasi wisata, dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut dan udara, stasiun kereta api serta terminal bus.

Untuk mendukung perjalanan mudik jalur darat, jaringan 3 tersedia di sepanjang jalan tol Merak-Probolinggo dan ditingkatkan kapasitasnya dengan penambahan sejumlah mobile BTS.

 

Baca juga: Intip 5 Rekomendasi Smartphone Terbaru Harga Rp2 Jutaan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini