Xiaomi Redmi Bertenaga Snapdragon 855 Bakal Cicipi Android Q

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 57 2055003 xiaomi-redmi-bertenaga-snapdragon-855-bakal-cicipi-android-q-O8QhKnP4By.jpg Xiaomi Mi 9 (Foto: Ist)

JAKARTA - Google mengumkan kehadiran sistem Android Q Beta pada konferensi Google I/O yang diadakan pada 7 Mei sampai 9 Mei 2019 di Mountain View, California.

Dilansir dari laman GSM Arena, Senin (13/5/2019) peluncuran Android Beta hadir untuk 21 perangkat dengan 13 merek berbeda. Salah satu merek yang ikut mencicipi sistem operasi terbaru dari Google ini yakni Xiaomi.

Ponsel dengan prosesor Snapdragon 855, Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 5G berada dalam gelombang pertama yang memenuhi syarat sistem Android Q beta. Menariknya lagi, ponsel Redmi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat juga kabarnya akan hadir dengan cabang beta MIUI berdasarkan Android Q.

 Android Q

Baca Juga: Mark Zuckerberg Tanggapi Kritikan Chris Hughes soal Monopoli Aplikasi Media Sosial

Kecepatan adopsi Android masih sangat mengesankan. Terlihat Project Treble Google akhirnya terbayar dengan peluncuran ini. Xiaomi jelas bukan satu-satunya yang diuntungkan dari penerapan desain OS modular baru dalam ROM kustomnya. Perangkat unggulan Huawei dan Honor dapat mengharapkan Android Q EMIU dibangun tidak lama setelah perangkat lunak diselesaikan pada perangkat Pixel Google sendiri.

Untuk informasi, ponsel flagship Redmi yang akan hadir kabarnya akan diberikan beberapa spesifikasi unggulan yakni chipset Snapdragon 855, RAM 8GB, layar 6,39 inci Full HD+, dan kamera utama 48 MP.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini