Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 207 2056065 google-play-store-hadirkan-fitur-saran-untuk-hapus-aplikasi-tak-terpakai-Pacj3JnR50.jpg Ilustrasi Google Play Store (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Penuhnya memori smartphone bisa diakibatkan dari banyaknya aplikasi yang didownload di Google Play Store. Hal tersebut bisa menimbulkan masalah pada smartphone dan menjadi lebih lambat.

Dilansir dari laman Android Pit, Rabu (15/5/2019) baru-baru ini, Google Play Store dikabarkan memiliki solusi untuk masalah tersebut. Lengkapnya, Google Play Store memiliki fitur baru yang menyarankan pengguna untuk menghapus aplikasi yang tidak pengguna gunakan.

Saran dari Google Play Store tampaknya bisa membebaskan beberapa ruang penyimpanan di ponsel pengguna. Nantinya, Google Play Store akan langsung mengirim pemberitahuan yang memberitahu Anda untuk membersihkan ponsel cerdas Anda. Serta menghapus aplikasi yang tidak digunakan untuk penyimpanan ekstra.

 Google Play Store sarankan fitur baru

 Baca Juga: Tetap Jual Ponsel Pixel 'Cacat', Google Siapkan Kompensasi Rp7,2 Juta

Caranya semudah mengklik pesan yang telah Anda terima dan secara otomatis pergi ke jendela Play Store dengan daftar aplikasi yang belum dibuka selama beberapa waktu. Tidak hanya akan mudah bagi Anda untuk menyingkirkan beberapa aplikasi yang menguras memori.

Akan tetapi Google Play Store juga akan memberi tahu Anda secara real time ruang penyimpanan yang Anda bebaskan saat Anda menghapus aplikasi. Fitur dari Google Play Store tersebut memang belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi akan segera hadir.

Baca Juga: Lamban Tangani Spyware WhatsApp, Facebook Dikritik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini