Facebook Beri Sanksi Tegas untuk Pelanggar Aturan Facebook Live

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 207 2056077 facebook-beri-sanksi-tegas-untuk-pelanggar-aturan-facebook-live-sU28VF6hTm.jpg Facebook (Foto: Mashable)

JAKARTA - Setelah kejadian penembakan di Selandia Baru beberapa waktu lalu, kini Facebook mengeluarkan kebijakan serius untuk platform mereka. Diumumkan pada Selasa, perusahaan akan menerapkan kebijakan 'one strike' yang akan membatasi siapa pun yang melanggar standar komunitas jaringan sosial dari menggunakan Facebook Live.

Pengguna Facebook yang melanggar kebijakan paling serius jaringan akan dilarang menggunakan Live untuk jangka waktu tertentu. Salah satu contoh pelanggaran adalah pengguna yang "berbagi tautan ke pernyataan dari kelompok teroris tanpa konteks".

Guy Rosen, wakil presiden integritas Facebook, mengatakan dalam posting blog bahwa tujuan perusahaan adalah "untuk meminimalkan risiko penyalahgunaan Live sementara memungkinkan orang untuk menggunakan Live dengan cara yang positif setiap hari".

 Facebook Beri Sanksi Tegas untuk Pelanggar Aturan Facebook Live

Rosen mengatakan pembatasan ini akan diperluas ke area lain dari platform selama beberapa minggu ke depan.

Sebelum ini, Facebook hanya menghapus konten yang melanggar standar komunitasnya, dan jika orang itu terus memposting konten yang melanggar mereka akan diblokir dari seluruh platform untuk jangka waktu tertentu.

Baca juga: Lakukan Hal Ini agar Tak Jadi Korban Spyware WhatsApp

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini