Tips Memotret Objek di Malam Hari Pakai Smartphone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 92 2055891 tips-memotret-objek-di-malam-hari-pakai-smartphone-I1n9RYUY26.jpg Ilustrasi Foto Minim Cahaya (Foto: Mobile Syrup)

JAKARTA - Tips memotret malam hari harus diterapkan untuk mengambil gambar yang bagus. Memotret malam hari juga dipermudah, karena beberapa vendor smartphone sekarang ini telah meningkatkan teknologi kameranya. 

Menurut, Camera Effect QT of Realme 3 Pro Mobile China, Chandler Qian smartphone saat ini telah dilengkapi dengan fitur mode malam yang mumpuni, yang mampu menghasilkan foto minim cahaya yang baik. Adapun tips memotret malam yang mampu diterapkan dengan smartphone yakni:

 Tips Memotret Foto dalam Kondisi Minim Cahaya

Tahan Guncangan

Salah satu faktor penting dalam pengambilan foto mode malam yakni tahan guncangan. Hal tersebut dikarenakan saat mengambil mode malam pada smartphone, kamera ponsel harus mengambil beberapa gambar dalam hitungan waktu sekira 2 detik (contoh pada Realme 3 Pro). Saat tangan tidak stabil atau menimbulkan guncangan maka hasil foto akan blur atau tidak berhasil. Lebih lanjut, jika mampu menahan guncangan tersebut maka foto yang dihasilkan akan menampilkan foto dengan Dinamic Range yang tinggi dan lebih baik.

Harus Ada Cahaya yang Masuk

Meskipun foto malam hari cenderung minim cahaya, tidak disarankan untuk mengambil foto dalam keadaan sangat gelap. Harus ada cahaya yang masuk meskipun sedikit. Selain itu penggunaan flash internal ponsel juga disarankan saat keadaan minim cahaya.

 Tips Memotret Foto dalam Kondisi Minim Cahaya

Baca Juga: Tips Memotret Mobil Layaknya Profesional

Fokus

Pastinya sebelum memotret sesuatu, seseorang harus mengetahui objek apa yang akan difoto. Sehingga kemana fokus kamera bisa lebih stabil.

Bisa Juga Foto Manusia

Mungkin dalam benak kita foto malam selalu identik dengan lampu-lampu kota atau keadaan langit. Namun mode malam pada kamera smartphone juga dapat diterapkan pada objek manusia atau portrait. Tips memotret yang dapat diterapkan untuk mengambil foto potrait yakni pengguna juga bisa menggunakan fitur bokeh pada kamera. 

Baca Juga: Tips Memotret Interior seperti Fotografer Profesional (I)

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini