Snapchat Jadi Alat Edit Filter untuk Pengguna Instagram dan Twitter?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 207 2056418 snapchat-jadi-alat-edit-filter-untuk-pengguna-instagram-dan-twitter-rLOqB5QVl2.jpg Ilustrasi Snapchat (Foto: Engadget)

JAKARTA- Snapchat melalui masa sulitnya tahun lalu. Perusahaan milik Evan Spiegel tersebut diserang kasusu saham anjlok dan ditinggal penggunanya sekira 3 juta pengguna.

Namun, seminggu belakangan Snapchat kembali populer. Penyebabnya adalah filter baru yang memungkinkan pengguna untuk bertukar gender menjadi laki-laki atau perempuan. Menariknya lagi, filter menyebar luas ke luar snapchat.

Selfie dengan filter baru Snapchat bahkan menyebar di Twitter, Instagram Stories, bahkan Facebook. Menurut The Verge, Kamis (16/5/2019) tren media sosial belakangan ini yakni mengunduh Snapchat beberapa menit, menggunakan filter baru, namun tidak membagikannya diaplikasi tersebut.

Filter Gender Swap baru di Snapchat

Instagram Stories telah menarik banyak orang beralih dari Snapchat, tetapi ada sesuatu yang terus dilakukan Snapchat yang menarik orang kembali yakni menawarkan filter yang kreatif

Hal yang sama terjadi baru-baru ini dengan filter bayi Snapchat, orang-orang pun memposting gambar menggunakan filter tersebut di seluruh Twitter. Kabarnya unduhan harian Snapchat telah melonjak setelah aplikasi meluncurkan filter swap gender.

Menurut perusahaan analisis web, selebriti seperti Miley Cyrus dan Sarah Silverman masing-masing berbagi foto Snapchat mereka di Twitter dan Instagram. Seringkali, orang yang memposting foto selfie mereka akan menulis bahwa mereka hanya menggunakan filter Snapchat danmemposting foto mereka di tempat lain.

 Baca Juga: April, Snapchat Umumkan Platform Gaming Baru

Seperti pencipta YouTube Roly West yang mengatakan di Twitter, "Saya suka Snapchat dengan filter wajah jender atu bayi baru ini dan semua orang hanya mengunduh lagi untuk hanya mengunggah foto ke Instagram."

Sementara pertumbuhan penggunanya terhenti, Snapchat tidak berarti mati. Snap mengandalkan momen seperti ini untuk membuat orang menggunakan aplikasinya alih-alih fitur yang hampir sama yang ditawarkan di setiap properti Facebook.

Pertanyaan yang tersisa adalah berapa lama orang akan bertahan setelah filter baru menghubungkan mereka kembali. Tidak jelas apakah orang menghabiskan waktu di Snapchat begitu mereka masuk kembali, atau hanya menggunakan filter untuk mengambil foto narsis, menyimpan gambar-gambar itu, dan pergi.

Ada banyak alasan mengapa orang ingin membagikan foto diri mereka di Instagram dan bukan Snapchat. Beberapa kemungkinan alasanya yakni Instagram lebih mudah untuk mengikuti teman, influencer, dan selebriti. Kemungkinan orang yang pengguna kenal juga menggunakan Instagram jauh lebih sering daripada Snapchat. Jumlah pengguna Instagram Stories yang aktif lebih dari tiga kali ukuran seluruh basis pengguna bulanan Snapchat.

Saat ini, Snapchat memiliki 186 juta pengguna aktif setiap hari , sebagian besar di antaranya adalah anak muda.

 

Lihat postingan ini di Instagram

hehehe :(

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kegoblogan (@kegoblogram) pada

Baca Juga: Tak Hanya WhatsApp, Aplikasi Apapun Rentan Diserang Hacker

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini