PUBG Mobile Tak Izinkan Gamer di Bawah Usia 18 Tahun

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 326 2056587 pubg-mobile-tak-izinkan-gamer-di-bawah-usia-18-tahun-qzGlFiobmo.jpg PUBG Mobile (Foto: Gadgets Now)

JAKARTA - PUBG Mobile tampaknya masih menjadi game terpopuler saat ini. Game tersebut mendapat banyak sorotan di beberapa negara dan developer mencari cara untuk bisa meredam dampak buruk dari permainan tersebut.

Terkini, PUBG Mobile dikabarkan melarang gamer yang masih berusia di bawah 18 tahun. Dilansir News18, Kamis (16/5/2019), pemain yang menunjukkan bahwa mereka berusia di bawah 18 tahun akan diberikan pemberitahuan penasehat ketika mereka memulai permainan. Selain itu, pemberitahuan pop-up kemudian mengingatkan pemain untuk beristirahat pada interval berkala.

"Tim kami ingin memastikan komunitas kami diperlengkapi untuk membuat pilihan berdasarkan informasi ketika datang ke PUBG Mobile," kata manajer Tencent Games, Vincent Wang.

Ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam memastikan bahwa ratusan juta pemain di seluruh dunia dapat terus menikmati 'PUBG Mobile' secara berkelanjutan.

Tencent sudah menarik "PUBG Mobile" dari China, setelah gagal meyakinkan pihak berwenang bahwa ia layak mendapatkan lisensi resmi. Perusahaan mengarahkan pengguna ke "Game For Peace" sebagai alternatifnya.

 PUBG Mobile Tak Izinkan Gamer di Bawah Usia 18 Tahun

Baca juga: Jumlah Pengguna Internet Indonesia Capai 171,17 Juta Jiwa di 2018

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini