Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Kerja Keras Perbaiki Galaxy Fold Sebelum Resmi Dijual

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 57 2056536 samsung-bekerja-keras-perbaiki-galaxy-fold-sebelum-resmi-dijual-9EVwRVgGnS.jpg Ponsel Lipat Samsung, Galaxy Fold (Foto: Ist)

KOREA - Samsung tengah bekerja keras memperbaiki ponsel layar lipatnya, Galaxy Fold. Perbaikan dilakukan karena perangkat rusak saat hendak dicoba beberapa jurnalis dan reviewer. Kerusakan ini membuat produsennya yang asal Korea Selatan tersebut menunda peluncuran.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (17/5/2019) Samsung telah merinci perbaikan apa saja pada seri Galaxy Fold. Sebelumnya, Samsung tampaknya telah menyelesaikan dua masalah utama pada ponsel lipat yang pernah dilaporkan. Seperti kotoran, serat, debu, pasir, dan sebagainya yang dapat masuk ke engsel dan bawah layar hingga menyebabkan kerusakan lanjut.

 Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold sedang diperbaiki

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy Fold Rusak saat Uji Coba, Ini Penyebabnya

Masalah terakhir yang diselesaikan yakni Samsung menyelipkan film pelindung ke dalam tubuh ponsel. Tak heran, sekarang, jika pengguna ingin mengupas film pelindung pasti bakal kesulitan. Sebelumnya, pelindung ini bisa dengn mudah dirobek dengan paku karena tidak sampai ujung bezel.

Untuk engsel, Samsung telah mengurangi celah antara bagian atas dan bawah untuk mencegah benda asing masuk. Rasanya, Samsung perlu benar-benar memikirkan kembali desain engsel demi dan memastikan ketahanan ponsel high end ini.

Unit yang diperbaiki saat ini sedang diuji operator Korea. Samsung juga kabarnya akan mengumumkan tanggal perilisan Galaxy Fold dalam waktu dekat. Perangkat yang telah diperbaiki ini dijadwalkan mulai dijual di negara asalnya di beberapa titik di Bulan Juni.

 Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold sedang diperbaiki

Baca Juga: Jadi Tren di 2019, Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ponsel Lipat

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini