Share

Kualitas Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 19 57 2057672 kualitas-kamera-ponsel-android-mulai-ungguli-kamera-iphone-5nBCy5PAlg.jpg Ilustrasi (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Pada masanya, iPhone telah mendominasi pasar ponsel dengan kameranya yang tak terbantahkan kualitasnya. Sayangnya predikat tersebut tampaknya luntur dengan seiring berkembangnya ponsel-ponsel Android.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (20/5/2019) menurut tes yang dilakukan oleh DxOMark semua ponsel dengan kamera terbaik adalah smartphone Android. Lengkapnya, tujuh teratas merupakan ponsel Android, dengan iPhone kedua muncul pada daftar di posisi kedua belas.

Baca Juga : Dampak Perang Dagang, Harga Sepatu hingga iPhone Naik di AS

iPhone kalah dengan beberapa ponsel yang hadir dengan DNA performa fotografi mumpuni, seperti Huawei P30 Pro, Google Pixel 3 XL, dan beberapa smartphone Xiaomi. Google Pizel

Kamera telah menjadi titik kuat bagi iPhone. Selain itu, kamera juga menjadi fitur yang bisa diandalkan departemen pemasaran Apple untuk menjual unit. Hal ini lah yang mampu menyaingi beberapa ponsel Android dipasaran.

Ponsel iPhone kalah dengan Android?

Baca Juga: Inikah Desain iPhone 11 dengan Lubang Kamera yang Besar?

Sayangnya pesaing Apple mulai bermunculan. Google dengan ponsel Pixel pertamanya hadir pada tahun 2016, diikuti oleh HTC dengan smartphone seri U11 atau U12. Kemudian Huawei menghadrikan fitur mode malam pada ponsel P20 dan P20 Pro yang belum pernah hadir di pasaran.

Huawei baru-baru ini mengambil kembali mahkota smartphone terbaik untuk foto dalam gelap dengan Huawei P30 Pro miliknya. Selain itu, beberapa ponsel juga saat ini hadir dengan konfigurasi dua bahkan lebih dari dua kamera. Hal tersebut tampaknya membuat iPhone cukup tertinggal dibelakang.

Baca Juga : iPhone XR Jadi Ponsel dengan Penjualan Terbaik di Q2 2019

 Ponsel iPhone kalah dengan Android?

Kemudian, ponsel Android saat ini juga disematkan banyak sekali fitur sepert Samsung dengan sudut lebarnya. Fitur ini bahkan hadir di ponsel entry level milik Samsung, Galaxy M20. 

Kemudian beberapa fitur kamera di ponsel Android diantaranya, sudut lebar untuk selfi, lensa telepoto, mode malam, panorama, mode manual, lensa makro untuk close up, dan banyak lagi.

Hal yang paling mengesankan lagi bahwa saat ini bahkan smartphone Android kelas menengah memiliki hampir semua fitur yang ada di iPhone. (AHL)

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini