Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan Google Masih Berfungsi di Ponsel Android Huawei

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 57 2057963 layanan-google-masih-berfungsi-di-ponsel-android-huawei-Orh3qgL8et.jpg Ponsel Huawei (Foto: Yahoo Finance)

JAKARTA - Google telah mengonfirmasi bahwa mereka akan berhenti mengizinkan Huawei untuk menggunakan versi sistem operasi Android. Kendati demikian, pengguna yang telah memiliki ponsel Android Huawei tetap dapat menggunakan layanan Google.

"Untuk pertanyaan pengguna Huawei mengenai langkah-langkah kami untuk mematuhi tindakan pemerintah AS baru-baru ini: Kami jamin Anda sementara kami mematuhi semua persyaratan pemerintah AS, layanan seperti Google Play & keamanan dari Google Play Protect akan tetap berfungsi pada perangkat Huawei yang sudah ada," kata akun Twitter Android pada Senin, seperti dilansir Zdnet, Senin (20/5/2019).

Baca Juga : Intel dan Qualcomm Ikuti Jejak Google Hapus Kerjasama dengan Huawei

Google Play Protect adalah layanan keamanan yang dibangun di dalam Google Play Store yang memindai aplikasi di toko dan di perangkat pengguna.

Tidak banyak yang diungkap dalam tweet itu, namun ini menunjukkan Google tidak akan menurunkan pengalaman ponsel yang sudah digunakan. Ponsel Huawei di masa depan tanpa layanan Google.

 Layanan Google Masih Berfungsi di Ponsel Android Huawei

Baca Juga : Dilarang Pakai Android, Huawei Bikin OS Buatan Sendiri?

Huawei dikatakan sedang mengembangkan OS sendiri sebagai cadangan untuk larangan Android.

Mengingat langkah Huawei baru-baru ini ke laptop konsumen, masih harus dilihat apakah Microsoft akan bergabung dengan Google dalam larangan sistem operasi.

Pada Senin, South China Morning Post melaporkan bahwa Lenovo telah membantah desas-desus bahwa mereka akan berhenti memasok Huawei

Baca juga: Pendiri Huawei Angkat Bicara soal Pelarangan Pemerintah AS

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini