Netizen Keluhkan Instagram dan WhatsApp Down Bersamaan Aksi 22 Mei

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 207 2058913 netizen-keluhkan-instagram-dan-whatsapp-down-bersamaan-aksi-22-mei-AsZZMl5q7T.jpg Ilustrasi Sosial Media (Foto: Neowin)

JAKARTA- Hari ini, (22/5/2019) sejumlah warganet mengeluhkan Instagram dan WhatsApp down di Twitter. Kabarnya kejadian ini hanya terjadi pada beberapa akun. Berikut ini beberapa laporan dari warganet di Twitter:

Baca Juga: Facebook dan Instagram Down Jadi Trending Topic di Twitter

Masih belum diketahui penyebab kedua aplikasi tersebut mengalami gangguan. Namun, ini bukan pertama kalinya Instagram dan WhatsApp mengalami down. Beberapa waktu lalu, aplikasi milik raksasa media sosial Facebook tersebut juga dikabarkan down.

Selain itu, Instagram juga dikabarkan mengalami kebocoran alamat email, dan info lainnya seperti bio, gambar profil, jumlah pengikut, dan lainnya dari beberapa influencer. Dan kini layanan kembali down dan tidak berfungsi untuk sebagian pengguna.

Menurut Puinikaweb, laporan sebagian besar warganet di Twitter hadir dalam bahasa Melayu dan Indonesia, ini menunjukan terjadinya gangguan layanan tampaknya terbatas dibeberapa negara Asia saat ini.

Dari banyak laporan, warganet menyebutkan jika aplikasi Instagram dan WhatsApp tak merespon saat dibuka, tidak dapat mengunggah foto, dan banyak lagi.

Gangguan dari layanan Instagram, WhatsApp, dan Facebook santer terjadi belakangan ini, setelah pihak Facebook berencana untuk mengitegrasi ketiga aplikasi. Baru-baru ini WhatsApp juga menjadi berita utama karena kerentanan yang menyebabkan risiko serangan spyware pada ponsel pengguna.

 Baca Juga: Lakukan Hal Ini agar Tak Jadi Korban Spyware WhatsApp

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini