WhatsApp Siapkan Fitur Baru Integrasikan Layanan Facebook

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 207 2059149 whatsapp-siapkan-fitur-baru-integrasikan-layanan-facebook-BVdze0giLp.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Metro)

JAKARTA- WhatsApp telah mengisyaratkan jika telah mengerjakan fitur baru yang semakin mendekatkan aplikasi pada perusahaan induknya, Facebook. Menurut laporan Wabetainfo, layanan WhatsApp sedang mengerjakan fitur “Bagikan ke Facebook”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi cepat Facebook Stories.

WhatsApp: Netizen Keluhkan Instagram dan WhatsApp Down Bersamaan Aksi 22 Mei

Dilansir dari laman Metro, Kamis (23/5/2019) sumber juga menyebutkan jika fitur tersebut belum tersedia hingga kini, namun akan segera hadir. Langkah itu tampaknya masuk akal, mengingat rencana untuk mengintegrasikan WhatsApp dengan Facebook dan Instagram.

"Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk pesan kami dienkripsi end-to-end dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah untuk menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan,” kata Facebook awal tahun ini.

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru

Baca Juga: Sejumlah Pengguna Gagal Perbarui WhatsApp, Masih Amankan?

Kemudian, Wabetainfo juga membagikan screenshoot yang diduga memperlihatkan versi WhatsApp 2.19.151 di mana opsi untuk berbagi dengan Facebook terlihat.

'Menggunakan opsi ini, WhatsApp akan memungkinkan untuk memposting pembaruan status Anda di Facebook, yang berisi gambar, video, GIF dan teks. Ini memperkuat poin bahwa berbagi tidak dilakukan secara otomatis pengguna harus membaginya secara manual dengan Facebook,” kata Wabetainfo.

WhatsApp  belum lama ini mengalami masalah keamanan ketika muncul spyware yang dapat menyebar melalui aplikasi. Kerentanan tersebut memungkinkan penyerang untuk menginstal kode berbahaya di iPhone dan ponsel Android dengan menelepon perangkat target.

 WhatsApp Luncurkan Fitur Baru

Baca Juga: Diserang Spyware, Intip 4 Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini