Ingin Tahu Kondisi Jakarta, Anda Bisa Cek CCTV Online Lewat Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 92 2058820 ingin-tahu-kondisi-jakarta-anda-bisa-cek-cctv-online-lewat-ini-w3gfjUI19W.jpg Peta Jakarta (Foto: Web. Jakarta Smart City)

JAKARTA- Sebagai ibukota negara, Jakarta merupakan kota yang memiliki infrastruktur lengkap. Meskipun demikian, jalanan di Jakarta kerap kali diserang macet pada jam-jam sibuk seperti berangkat kerja dan pulang kerja, bahkan terkadang tidak terprediksi titik macetnya.

Menariknya, masyarakat dikabarkan mampu mengamati jalanan ibukota melalui CCTV yang dipasang lebih dari 5.000 titik di Jakarta. Hal tersebut dibagikan oleh seorang warganet @thedufresne milik Ismail Al Andhori. Dia mengungkapkan jika masyarakat bisa melihat apakah jalanan yang akan dilalui macet atau banjir melalui smartcity.jakarta/go.id/maps melalui fitur CCTV Online.

Baca Juga: Teknologi Face Recognition Wajib Dimiliki CCTV

Tak hanya itu, dia juga mengatakan jika untuk membuka fitur CCTV pilihnya menu disebelah kanan. Hal ini dapat dilakukan melalui browser di komputer atau smartphone.

Okezone pun mencoba untuk membuka laman tersebut. Tampilannya berupa peta Jakarta dan sekitarnya. Kemudian Anda bisa memilih fitur CCTV Online pada menu dengan mengklik ikon berwarna hijau disebelah kanan atas. Nantinya pada fitur CCTV Online terdapat beberapa titik yang bisa dipilih, seperti kamera Transjakarta dan kamera KPU.

Pantau Jakarta lewat CCTV di Jakarta Smart City

Kemudian pada menu tak hanya ada fitur CCTV, melainkan banyak informasi lain, seperti: informasi pendukung, kanwil BPN, keramaian halte dan tracking transjakarta, kantor pengelola kawasan monas, lokasi data geospasial, pengadaan lahan, peta jakarta, satuan polisi pamong praja, sosial media waxe, TPS Pilkada DKI Jakarta 2017, walikota, dan masih banyak lagi.

Menariknya seorang warganet lainnya @Informankunci dengan nama Aang mengkonfirmasi jika Jakarta Smart City mengintegrasikan dan menampilkan lebih dari 6.000 CCTV.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini