Huawei Tak Lagi Bisa Sematkan Slot Kartu MicroSD di Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 57 2059920 huawei-tak-lagi-bisa-sematkan-slot-kartu-microsd-di-ponsel-UBHSO9RRkx.jpg Huawei (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Huawei tengah mendapatkan tekanan oleh pemerintah Amerika Serikat. Sebelumnya, beberapa perusahaan teknologi seperti Google, Intel dan Qualcomm dilaporkan akan memutuskan hubungan bisnis dengan Huawei.

Imbas dari pelarangan penjualan terhadap Huawei juga turut diikuti SD Association, seperti dilansir Slashgear, Jumat (24/5/2019). Dengan demikian, Huawei tidak lagi diizinkan untuk membuat produk, termasuk smartphone dengan SD atau slot kartu microSD.

Meskipun ada kemungkinan tren ponsel diciptakan tanpa dukungan kartu microSD, namun hal ini tampaknya belum mendapatkan banyak daya tarik. Begitu juga dengan ponsel kelas atas yang menghilangkan jack headphone 3,5mm, yang mungkin masih dibutuhkan oleh pengguna.

 Huawei Tak Lagi Bisa Sematkan Slot Kartu MicroSD di Ponsel

Hal ini menempatkan ponsel mid-range dan lower milik Huawei dan Honor ke dalam risiko. Dengan dilarangnya fitur slot kartu microSD pada ponsel Huawei, hal ini tampaknya akan berdampak pada produk dengan ruang penyimpanan yang relatif lebih rendah.

SD Association yang mengembangkan dan mengizinkan penggunaan standar yang terkait dengan penyimpanan dan produk SD, ialah yang terbaru untuk memutuskan hubungan dengan Huawei.

Belum ada pengumuman publik tentang hal itu. Namun, menghilangnya nama Huawei dari daftar perusahaan anggota secara tiba-tiba seperti 'berbicara lebih keras' daripada siaran pers.

 Huawei Tak Lagi Bisa Sematkan Slot Kartu MicroSD di Ponsel

Baca juga: Ketahui Bahaya Menggunakan VPN untuk Buka Blokir Media Sosial

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini