Viral Filter Snapchat 'Tukar Wajah', Begini Cara Pakainya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 207 2060289 viral-filter-snapchat-tukar-wajah-begini-cara-pakainya-peJRi9UHut.jpg Snapchat (Foto: Reuters)

JAKARTA - Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial, yang memungkinkan seseorang mengunggah gambar dan pesan namun hanya bertahan untuk durasi waktu yang pendek. Konten yang bisa diunggah termasuk foto dan video, yang nantinya akan dihapus dari server Snapchat.

Salah satu filter yang hadir di Snapchat ialah filter bertukar wajah atau gender swap. Filter baru ini memungkinkan seseorang mengubah wajahnya menjadi lawan jenis.

Dilansir inews.co.uk, filter Snapchat bekerja dengan mengenali bahwa ada wajah di kamera, menemukan fitur wajah, dan overlay efek AR (augmented reality).

Dalam hal ini, filter pria memberi pengguna rahang yang lebih persegi, rambut wajah, bulu mata pendek dan menghapus rambut panjang dari pandangan.

 Viral Filter Snapchat

Sementara filter wanita memberi pengguna rambut lebih panjang, fitur lebih halus, kulit bebas noda, dan efek make-up seperti lipstik dan perona pipi.

Cara Menggunakan Filter Baru Snapchat

Untuk menggunakan filter, Anda perlu mengunduh dan meng-install aplikasi Snapchat pada perangkat Anda. Bila Anda belum menjadi pengguna Snapchat, Anda perlu menciptakan akun dengan mengikuti proses yang tertampil di layar.

Setelah berhasil, Anda bisa menekan tombol lingkaran besar di tengah layar untuk membuka kamera aplikasi. Setelah Anda dapat melihat diri Anda di layar ponsel, tekan wajah yang tersenyum di sebelah lingkaran besar yang baru saja Anda tekan, ini akan menunjukkan kepada Anda semua filter yang tersedia.

Gulir sampai Anda menemukan filter baru. Anda akan menemukan untuk filter wajah pria diwakili oleh jenggot, wanita dengan bulu mata panjang dan make-up.

Klik pada filter Snapchat yang ingin Anda gunakan, dan kemudian gunakan panduan pada layar untuk memposisikan wajah Anda dengan benar dalam bidikan.

Anda tidak akan melihat hasil apa pun secara instan, tetapi ambil foto, tunggu beberapa detik, dan transformasi Anda menjadi lengkap.

 Viral Filter Snapchat

Baca juga: Beda VPN dan Cloudflare DNS, Mana Paling Aman?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini